Diserang tentang PAD, Ibnu Multazzam menyatakan Ipong sangat realistis

 

Ibnu Multazzam, Ketua DPC PKB Ponorogo


Calon Bupati Ponorogo nomor urut satu, Sugiri Sancoko mengkritik tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ponorogo yang dinilainya kecil. 

"Saya sangat sedih, PAD Ponorogo sangat sedikit dibandingkan dengan PAD Kabupaten atau daerah lain di sekitarnya, bahkan saya melihat target PAD tahun depan diturunkan, " Kritik Sugiri Sancoko saat sesi debat publik tahap pertama beberapa waktu yang lalu. 

Menanggapi itu, Drs H Ibnu Multazzam menyatakan bahwa hal itu tidak sepenuhnya benar. "Setahu saya, PAD Ponorogo cukup tinggi, hanya kalah dengan Kota Madiun. Selain itu, jika bicara PAD, Pak Ipong Muchlissoni sangat realistis, kenapa? karena PAD tinggi itu berasal dari pajak daerah yang dinaikkan, tarif parkir yang di genjot, atau juga pajak rumah makan atau restoran yang dinaikkan, jika hal itu yang dilakukan maka imbasnya masyarakat yang terkena, " Terang Multazzam, beberapa waktu yang lalu. 

Lebih lanjut Multazzam juga menyatakan jika target yang diturunkan itu karena Calon Bupati Ipong Muchlissoni realistis. "Situasi saat ini masih Pandemi Covid 19, dan beliau sangat realistis. Kalaupun toh yang dimaksudkan PAD dari wisata, program pembangunan yang dilakukan oleh Pak Ipong secara bertahap tapi pasti akan menuju kepada kebangkitan wisata di Ponorogo, tetapi tetap saja, kondisi pandemi sektor ini belum bisa maksimal, " Urai Anggota DPR RI tersebut. 

Untuk itu Ibnu Multazzam meminta masyarakat berhati-hati dengan target PAD yang ditetapkan oleh Sugiri Sancoko yang besar. "Jangan-jangan nanti malah membebani masyarakat, pajak daerah dinaikkan, parkir dinaikkan, pajak rumah makan dan restoran naik, ujung-ujungnya masyarakat yang terkena imbas, ini jangan sampai terjadi. " Pungkas Politisi PKB itu. (Mar/Jan) 


SHARE THIS

0 coment rios: