Kalahkan Situbondo, Jember, Kediri dan Blitar, Kinerja Pemkab Ponorogo dibawah Ipong – Soedjarno dinilai Sangat Tinggi

 

Plt Bupati Ponorogo, Dr Soedjarno, MM saat menerima penghargaan LPPD dengan Kinerja Sangat Tinggi

Ponorogo – Portalnews Suara Jatim

Sebanyak 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur (Jatim) menerima Penghargaan Capaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (16/10/2020).

Capaian penghargaan ini adalah untuk LPPD tahun 2018, kemudian dievaluasi pada Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) tahun 2019. Lalu Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah tanggal 4 hingga 8 Oktober 2020 lalu.

“Pak Direktur EKPPD menyerahkan hasil LPPD tahun 2018 melalui Rapat Kinerja Penyelanggaraan Pemerintahan Daerah (RKPPD) tahun 2020 dan diserahkan pada proses EPPD tahun 2020, saya ucapkan terima kasih kepada Bupati, Wali Kota, atau yang mewakili, kemudian Pj dan Pjs Bupati Wali Kota yang hadir menerima langsung penghargaan ini,” jelas Khofifah.

Kabupaten Ponorogo sendiri mendapatkan predikat Kinerja Sangat Tinggi dengan skor 3,1249 yang mengalahkan Kabupaten Situbondo yang hanya mendapatkan skor 3,1127. Kabupaten Jember dengan skor 3,1013. Kota Pasuruan dengan skor 3,0649. Kabupaten Blitar dengan skor 3,0624. Kabupaten Bangkalan dengan skor 3,0540. Kabupaten Kediri dengan skor 3,0258.

Plt Bupati Ponorogo, Dr Soedjarno, MM menyebutkan bahwa prestasi tersebut merupakan upaya semua pihak yang telah bekerja keras dan mampu melakukan fungsi koordinasi dengan baik. “Alhamdulillah, ini adalah prestasi yang diraih oleh Pemkab Ponorogo dipenghujung pemerintahan kami, komitmen Ipong – Djarno salah satunya adalah meningkatkan kinerja pemerintah untuk semaksimal mungkin melayani masyarakat Ponorogo.” Tandas Soedjarno. (Mar/Jun)