Mantap, Duet Diandra siswi SMP 5 dan adiknya, Bintang Bumi, Siswa SDMT Ponorogo masuk nominasi AMI Awards Kategori Terbaik

 


Diandra EM Syifa, Siswi kelas 7 SMP 5 Ponorogo bersama sang Adik, Bintang Bumi, Siswa kelas 3 SDMT Ponorogo masuk Kategori Terbaik Lagu Kolaborasi AMI AWARDS 2020

Ponorogo – Suara Jatim

Jiwa seni sepertinya sudah mendarah daging bagi kakak beradik Diandra Edrania dan Bintang Bumi. Putri dan putra dari Setyo Budi itu masuk dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 sebagai Kategori Terbaik Kolaborasi Anak-anak dengan Lagu berjudul Indonesia 1 Indonesia.

Beserta kolaborasi atau grup musik terkenal seperti 3HOMPIMPA, GHEA & GHIA, JO’ARC VOICE KIDS, KOTAK, NUSSA, Siswi kelas 7 SMP 5 Ponorogo dan Bintang yang merupakan Siswa kelas 3 SD Muhammadiyah Terpadu (SDMT) Ponorogo berhasil mengharumkan nama Ponorogo dalam kancah permusikan nasional.

 


Menurut Setyo Budi, kedua belahan hatinya itu selama ini berlatih keras dalam dunia musik. “Alhamdulillah selama ini, Diandra meraih berbagai prestasi nasional dan internasional, diantaranya The Voice Kids Indonesia seasion 2 tahun 2017 (ajang pencarian bakat nasional salah satu TV swasta nasional), yang kedua peraih dua medali emas kategori Solo vokal dan vokal band dalam ajang Asia Pasific Arts Festival (APAF) tahun 2019 di Vietnam, yang diikuti 16 negara kawasan Asia Pasifik, dan yang ketiga Peraih Special Awards dalam ajang Asian Dreamerz tahun 2019 di Singapura,” Terang Setyo Budi kepada pewarta, Sabtu (24/10/2020).

Lebih lanjut, Setyo Budi, kedua anaknya tersebut berlatih keras dalam menghadapi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards tahun 2020. “AMI Awards dulu BASF Awards dan HDX Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) dengan gagasan dari Asosiasi Industri Rekaman, Persatuan Artis, Penyanyi Pencipta Lagu, Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) serta Karya Cipta Indonesia (KCI), konsepnya penghargaan ini mengacu pada National Academy of Recording Arts and Sciences (NARAS), komite yang menyelenggarakan Grammy Awards di Amerika Serikat,” Urai Setyo Budi.

 


Dengan judul Indonesia 1 Indonesia, Setyo Budi menyebutkan bahwa kedua putri dan putranya itu adalah sebagai wujud kecintaan kita kepada nusantara, Indonesia. “Meskipun berbeda, kita adalah satu. Persatuan Indonesia adalah pesan dalam lagu yang dibawakan oleh Diandra dan Bintang, dengan masuk dalam AMI AWARDS, Lagu Indonesia Satu Indonesia bisa didengarkan didital platform Spotify, JOOX dan iTunes, dan para pembaca bisa mengaktifkan untuk NSP dengan mengetik BDIHW kirim 1212. Semoga dengan prestasi ini bisa menginspirasi dan menjadikan lagu anak-anak, khususnya anak Ponorogo untuk bisa berprestasi ditingkat regional, nasional maupun iternasional.”Pungkas Setyo Budi. (Mar/Jun)


SHARE THIS

0 coment rios: