Mengenal Yudi Sumbogo, anak Arjosari dan lulusan SMP 1, dari pengusaha, politisi hingga Birokrat dan Calon Bupati Pacitan

 

Drs H Yudi Sumbogo, Calon Bupati Pacitan 2021-2024 nomor urut dua. (Foto - Yud)

Pacitan – Suara Jatim

Drs H Yudi Sumbogo MM, adalah nama lengkapnya. Pria kelahiran 28 Agustus 1961 di  RT 04 RW 07 Dusun Sepatan Desa Mangunharjo Kecamatan Arjosari itu adalah Calon Bupati Pacitan 2021-2024.

Cabup yang diusung PDIP dan PKB serta didukung oleh koalisi rakyat itu di Pilbup Pacitan 2020 mendapatkan nomor urut dua.

“Saya lahir di Arjosari, tepatnya di Mangunharjo. Lulus SD Mangunharjo tahun 1974, Lulus SMP 1 Pacitan tahun 1977. Kemudian SMA saya di SMA 8 dan lulus tahun 1981. Kemudian saya kuliah di UII Yogyakarta, lulus tahun 1985. Pasca Sarjana saya selesaikan di STIE Widya Wiwaha,” Terang Yudi Sumbogo kepada pewarta, Selasa (20/10/2020).

Tentang pengalaman kerja, Yudi banyak menyampaikan bahwa dirinya bekerja di Jakarta dan Surabaya. “Mulai Manajer Keuangan, Kepala Operasional, Direktur hingga Presiden Komisaris pernah saya lakukan. Terakhir saya di Preskom Karunia Kawiswara di PLTU Sudimoro Pacitan sebelum menjadi anggota DPRD Pacitan dan Wakil Bupati Pacitan,” Ujar Yudi Sumbogo.

Sedangkan pengalaman berorganisasi, Yudi menjelaskan bahwa sejak duduk dibangku kuliah dirinya aktif di berbagai organisasi. “Saya pernah menjadi Komandan Bataliyon Resimen Mahasiswa, pernah juga sebagai Kabid Hubungan Luar Negeri Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia, Kabid Pelabuhan KADIN Jawa Timur dan Penasehat PAC GP Anshor Kecamatan Arjosari,” Lanjut Yudi Sumbogo.

Saat ini, Wakil Bupati Pacitan yang sedang cuti kampanye itu fokus menghadapi Pilbup Pacitan 2020. “Setelah diusung Partai Demokrat tahun 2015, saya mengambil sikap setelah ikhtiar saya mendapatkan rekom dari Partai Demokrat kembali tidak berhasil. Saya harus mengambil sikap untuk menuntaskan apa yang belum dilakukan oleh Pak Indartato dan saya dalam lima tahun kepemimpinan kami. Pacitan memiliki potensi yang luar biasa, kecepatan dan ketepatan dalam membuat kebijakanlah yang akan mempercepat kemajuan daerah yang kita cintai bersama ini.”Pungkas Yudi Sumbogo. (Yud/Jun)

 


SHARE THIS

0 coment rios: