Selain Modernisasi Stadion, Ipong bakal bangun Museum Reyog di periode dua pemerintahannya

Calon Bupati Ponorogo 2021-2024 nomor urut dua, Ipong Muchlissoni bakal membangun Museum Reyog sebagai tempat edukasi untuk mengenalkan Kesenian Reyog Ponorogo


Selain Memodernisasi Stadion Bathoro Katong, Calon Bupati Ponorogo nomor urut dua, Drs H Ipong Muchlissoni bakal membangun Museum Reyog Ponorogo. 

Kedua program strategis itu termasuk 10 program unggulan yang telah di notariskan sebagai bentuk keseriusan dalam menjalankan pemerintahan diperiode kedua. 

"Kita semua mengetahui bahwa Seni Reyog Ponorogo sudah mendunia, untuk itu akan kita bangun Museum Reyog sebagai Wisata Edukatif untuk mengenalkan Kesenian Khas Ponorogo yaitu Reyog Ponorogo, " Ucap Ipong Muchlissoni beberapa waktu yang lalu. 

Lebih lanjut Ipong Muchlissoni menyampaikan bahwa kesenian Reyog Ponorogo merupakan ikon wisata kebanggaan Ponorogo dan Jawa Timur. "Oleh sebab itu, semangat melestarikan kesenian Reyog Ponorogo harus kita jaga bersama, " Ujar Ipong Muchlissoni dengan mantap. 

Berbagai upaya telah dilakukan untuk terus melestarikan budaya Reyog Ponorogo. "Selain festival nasional dan internasional, setiap tanggal 11 tiap bulan, seluruh desa melakukan pagelaran Reyog Obyok, selain itu, kita aktif mengirimkan Seni Reyog ke Mancanegara agar dapat segera diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia. " Pungkas Ipong Muchlissoni. 

Rencana pembangunan Museum Reyog Ponorogo itu diapresiasi oleh Tokoh Senior Reyog Ponorogo, H Ahmad Tobron Torejo. "Saya pelaku Reyog Ponorogo sejak tahun 1942, akhir-akhir ini yang peduli terhadap Reyog Ponorogo ya Pak Ipong, untuk itu saya mendukung rencana Pak Ipong Muchlissoni membangun Museum Reyog. " Ucap Ipong Muchlissoni. (Mar/Jun). 

SHARE THIS

0 coment rios: