Selama menjabat Bupati, Ipong Muchlissoni pastikan Genjot pembangunan Infrastruktur di Ponorogo

Pembangunan Infrastruktur yang terus digenjot menjadikan sebagian besar jalan di Ponorogo sudah mulus 

Pekerjaan Rumah yang dimiliki oleh Ipong Muchlissoni saat mengawali menjadi orang nomor satu di Ponorogo dijawab tuntas. Ratusan kilo meter dan ratusan jembatan berhasil dibangun Ipong selama hampir lima tahun terakhir.

“Di awal saya menjabat, persoalan utama di Ponorogo adalah kondisi infrastruktur jalan banyak yang rusak. Setelah kita mulai pada APBD 2017 sampai dengan saat ini, Alhamdulillah 62,48% Jalan Kabupaten di Ponorogo dalam kondisi baik. Ini meningkat 82 KM dari tahun 2015,” Jelas Calon Bupati Ponorogo 2021-2024 itu.

Selain itu, lanjut Ipong, 500 Km lebih dilakukan pengerjaan peningkatan jalan poros kabupaten (Penghubung Kecamatan). “Program 300 juta/desa/tahun yang kita lakukan sangat efektif dalam melakukan pemerataan pembangunan jalan poros kabupaten,”Lanjut Ipong Muchlissoni.

Yang lebih penting Ipong mengatakan bahwa selama kurun waktu 5 tahun terakhir, ada 611 Km lebih penambahan panjang jalan poros desa. “Ini sangat luar biasa, karena penambahan jalan poros desa di tahun 2016 hanya sepanjang 114 Km,” Terang Ipong Muchlissoni.

Lebih jauh Ipong juga menyampaikan bahwa tidak hanya jalan yang dibangun tetapi juga jembatan. “Selama 5 tahun terakhir, 126 jembatan berhasil kita tangani untuk peningkatan dan perbaikan,” ujarnya.

Dari hasil yang telah dicapai, Ipong menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur akan terus dilakukan diperiode selanjutnya. “Infrastruktur harus memadai agar mampu menyokong produktivitas, meningkatkan kemajuan wilayah dan membuat masyarakat lebih sejahtera.” Pungkas Ipong Muchlissoni. (Mar/Jun)


SHARE THIS

0 coment rios: