Kader Demokrat Pacitan, Masruri : Kami Hormat SBY, tetapi demi Pacitan Kami Mbois

Masruri Abdul Ghoni, Kader Partai Demokrat yang memilih mengkampanyekan MBOIS di Pilbup Pacitan.

Pacitan – Suara Jatim

Masruri Abdul Ghoni yang merupakan Kader Partai Demokrat memiliki sikap berbeda dengan keputusan partainya dalam Pemilihan Bupati Pacitan 2020.

Menurut Masruri, dirinya sangat hormat dengan Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. “Beliau adalah putra terbaik bangsa yang lahir di Pacitan. Ditangan beliau selama dua periode, Indonesia menjadi negara yang disegani dengan kemajuan-kemajuan yang dicapai,” terang Masruri.

Stadion Pacitan, belum bisa dimaksimalkan penggunaannya yang membangkitkan prestasi olah raga di Pacitan.

Di Pacitan, lanjut Masruri, saat Pak SBY menjadi Presiden dan dirinya menjadi Ketua KONI, pembangunan juga signifikan. “Saya menghubungi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) untuk dibangun Stadion dan GOR, Alhamdulillah terwujud setelah sebelumnya di masa Pak Tris pembangunan Stadion Pacitan mangkrak, lalu ada Akademi Komunitas Negeri (AKN), Wisma Atlit, PLTU dan pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS), itu terjadi manakala Pemerintah Kabupaten segaris dengan Pemerintah pusat,” urai Masruri Abdul Ghoni.

Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan, belum menarik minat anak-anak Pacitan untuk sekolah disini. 
Belajar dari hal itu, jelas Masruri, setelah Pak SBY tidak lagi menjadi Presiden sejak tahun 2014 silam, pembangunan di Pacitan seakan stagnan. “APBD Pacitan hanya 1,7 Triliun setahun, untuk operasional dan membayar gaji kurang lebih 600 M, sisanya baru dipergunakan untuk membangun melalui puluhan dinas yang ada. Apa yang terjadi ?, banyak jalan yang rusak, tidak ada pembangunan yang baru dan kesejahteraan masyarakat Pacitan belum sepenuhnya terjadi karena sebagian besar dari anak-anak muda banyak yang merntau ke luar kota untuk mencari nafkah. Pun dengan anak-anak sekolah, sebagian besar mereka kuliah di luar kota meskipun ada AKN di Pacitan,” Ucap Masruri Abdul Ghoni.

PLTU Sudimoro Pacitan, dibangun saat Presiden SBY. Sampai dengan saat ini belum ada lagi pembangunan baru di Pacitan.

Untuk itu, Masruri memilih paslon Yudi Sumbogo – Isyah Ansori (Mbois) untuk memajukan kembali Pacitan. “Jika Mbois menang, maka Pemkab Pacitan akan segaris dengan Pemerintah Pusat, pembangunan akan digenjot lagi karena selain Pak Yudi memiliki jaringan yang luas sebagai pengusaha besar juga program kementerian akan turun kembali ke Pacitan seperti jamannya Pak SBY saat menjadi Presiden. Demi Pacitan, saya memilih Mbois dan kita tetap hormat kepada Pak SBY, putra terbaik bangsa yang lahir di Pacitan, apalagi sejak 9 bulan yang lalu, beliau tidak lagi berkecimpung di Politik..” Pungkas Masruri Abdul Ghoni. (Mar/Jan)


SHARE THIS

0 coment rios: