Peduli kebangkitan budaya di Ponorogo, Pak Sarno sampaikan terima kasih kepada Pak Ipong

Sarno, Pegiat Seni Reyog Ponorogo yang memberikan Apresiasi kepada Ipong Muchlissoni yang telah membangkitkan Seni dan Kebudayaan di Ponorogo. 

Ponorogo – Suara Jatim

Sarno, salah satu Pegiat Seni Reyog di Ponorogo menyampaikan terima kasih kepada Ipong Muchlissoni, calon Bupati Ponorogo nomor urut dua.

Hal itu didasari dari kepedulian dan semangat Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk terus peduli kepada kebangkitan seni dan budaya di Ponorogo.

“Ponorogo adalah daerah yang kaya dengan seni dan budaya, dan selama ini Pemerintah Kabupaten Ponorogo sangat peduli dengan memberikan wadah ruang kepada pegiat seni untuk mengolah kreativitas, memproduksi karya seni dan mengekspresikan karya seni didepan masyarakat luas,”Terang Sarno kepada awak media.

 

Apalagi menurut Sarno, selama ini Pemerintah Kabupaten Ponorogo dibawah Ipong Muchlissoni sering menggelar festival kesenian daerah ditingkat nasional dan internasional. “Ini harus kita apresiasi, karena sudah saatnya seniman Ponorogo dikenalkan secara luas termasuk ke manca negara, seniman Ponorogo sudah layak untuk itu,”Lanjut Sarno.

Kepedulian Pemkab Ponorogo salah satunya, menurut Sarno, adalah Gebyag Reyog Ponorogo setiap tanggal 11 disetiap desa di seluruh Ponorogo secara serentak. “Hal itu bisa menselaraskan antara ketersediaan alat kesenian dengan jumlah pegiat seni sehingga desa itu bisa mandiri,”Ucap Sarno.

Untuk itu, Sarno berharap agar program itu bisa berlanjut dan diteruskan. “Ini akan menambah motivasi kita sebagai seniman sehingga bisa menumbuhkan kebanggaan kesenian daerah dan nantinya Reyog dan Kesenian Ponorogo bisa menjadi andalan bagi Indonesia. Matur nuwun Pak Ipong.”Pungkas Sarno. (Mar/Jan)


SHARE THIS

0 coment rios: