Pertanian di Ponorogo meningkat, Sanikun dukung Ipong – Bambang

 
Sanikun Gemilang, petani di Ponorogo yang mengapresiasi pembangunan pertanian yang telah dilakukan oleh Ipong Muchlissoni.

Ponorogo – Suara Jatim

Sanikun Gemilang, seorang petani di Kelurahan Purbosuman Kecamatan Ponorogo menilai bidang pertanian di Ponorogo meningkat sejak dipimpin oleh Ipong Muchlissoni diperiode yang pertama.


Menurutnya, potensi pertanian di Ponorogo sangat baik, “Separuh wilayahnya adalah lahan pertanian. Hal itu merupakan potensi yang harus dimaksimalkan untuk menghidupi masyarakat Ponorogo,”Ujar Sanikun, Kamis (26/11/2020).

Sanikun juga menjadi saksi bahwa selama kepemimpinannya, Ipong Muchlissoni fokus infrastruktur pengairan dan Pupuk Organik Cair  untuk peningkatan produktivitas hasil pertanian.”Selama menjabat Bupati, banyak saluran irigasi yang dibangun untuk mempermudah akses pengairan, selain itu pemberian Pupuk Organik Cair, terbukti meningkatkan hasil produktivitas pertanian sekaligus mengembalikan kesuburan lahan,” Lanjut Sanikun.

Dengan demikian, lanjut Sanikun, hal yang baik harus dipertahankan. “Kedepan, saya sangat sepakat dengan program yang akan dijalankan oleh Pak Ipong dan Pak Bambang yaitu meningkatkan bantuan alat pertanian dan pupuk organik cair sesuai visi dan misi menjadikan Ponorogo lumbung pertanian di Jawa Timur, mudah-mudahan tetap peduli dan memperhatikan petani.”Pungkas Sanikun. (Mar/Jan)


SHARE THIS