Sesepuh Reyog Onggolono, Supriono : Wajib bagi seniman Reyog mendukung Ipong

 


Supriono bersama Maestro Reyog Ponorogo, Mbah Tobron saat deklarasi mendukung Ipong - Bambang

Ponorogo – Suara Jatim

Dinilai memberikan sumbangsih yang luar biasa untuk kemajuan dan kelestarian Seni Reyog Ponorogo, Paguyuban Reog se-Ponorogo menyatakan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 2 Ipong Muchlissoni – Bambang Tri Wahono.

Menurut Supriono, sesepuh Reyog Onggolono Desa Golan, keduanya dikenal sebagai figur pemimpin yang telah terbukti mampu menjaga keguyuban Masyarakat Ponorogo tercinta. “Kita dari paguyuban reog se-Ponorogo menyatakan dukungan kepada Ipong-Bambang sebagai bupati dan wakil bupati Ponorogo,”ucap Supriono.

 


Di mata pribadinya, lanjutnya Ipong adalah sosok pemimpin yang memberikan perhatian luar biasa untuk kelestarian dan kemajuan reog. “Wajib bagi seniman mendukung kembali untuk menjadi pemimpin Ponorogo dua periode. Yakni Paslon Ipong-Bambang,” Tegas Supriono.

Saat ini, menurut Supriono, Ipong mampu meningkatkan kesenian Reyog Ponorogo baik di daerah, regional, nasional bahkan hingga mancanegara. “Dimulai dari peningkatan kesejahteraan para pelaku seni itu sendiri, pengenalan pentas reog hingga internasional. Rekor MURI dan berbagai program yang berpihak kepada upaya pelestarian dan kemajuan reog di Kabupaten Ponorogo,” terangnya.

Untuk itu, Supriono mengajak masyarakat Ponorogo untuk mendukung kembali Ipong Muchlissoni menjadi Bupati Ponorogo. “Mari kita mendukung Pak Ipong Muchlissoni agar Reyog Ponorogo tetap lestari dan membawa kesejahteraan bagi seniman dan masyarakat Ponorogo secara umum.”Pungkasnya. (Mar/Jan)


SHARE THIS