Asyik, Hari ini Grup Musik Guyon Waton hibur Masyarakat Ponorogo sambil bedah Program Prioritas Ipong – Bambang

 

Guyon Waton berdiri sejak 2015. Para personelnya adalah Faisal Bagus Ibrahim (vokal), Ahmad Arifin (gitar), Ferry Widiyatmoko (gitar), Ndika Rismaya (ukulele), Andreas Wahyu (ketipung), dan Yudi Hamdani (bas), hari ini mereka akan ke Ponorogo dalam acara Bedah program Prioritas Ipong - Bambang.

Ponorogo – Suara Jatim

Grup Musik Guyon Waton yang tengah naik daun, hari ini dijadwalkan akan manggung di Ponorogo.

Tampilnya Guyon Waton itu berbarengan dengan Bedah Program Prioritas Ipong – Bambang untuk 5 tahun yang akan datang.

Menurut Juru Bicara Paslon Ipong – Bambang di situasi COVID-19 ini, sangat penting sekali bagi Masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang siap menghadapi tantangan dan menjawabnya dengan perhitungan yang matang melalui program-program yang sudah diperhitungkan, diuji oleh para akademisi profesional, dan Masyarakat perlu kejelasan bagaimana program itu dijalankan. “Menyikapi hal tersebut, Ipong – Bambang mengadakan agenda virtual ini untuk mengurangi potensi penyebaran COVID-19, serta ada makna filosofis di dalamnya, yaitu sebagai bentuk keterbukaan atau transparansi, agar seluruh Masyarakat Ponorogo semuanya bisa melihat dan semua bisa turut berkomentar di live komentarnya, sehingga tidak tersekat pada 1 kelompok saja. Acara ini diselenggarakan secara santai, sebagaimana Masyarakat jika ngopi di angkringan. Karena bagi Bapak Ipong, membicarkan program tidak harus spaneng atau terlalu formal,” ujar Najih.

 


Najih juga menyampaikan bahwa grup musik Guyon Waton asal Yogyakarta diundang untuk menghibur masyarakat Ponorogo. “Harapan kita, Grup Musik Guyon Waton ini bisa menginspirasi anak-anak muda di Ponorogo, karena mereka pada awalnya tidak menyangka bisa terkenal seperti sekarang. Berawal cuma menongkrong bareng, enam sekawan yang mengusung musik dangdut berbahasa Jawa itu kini menjadi salah satu band yang menjadi perbincangan, khususnya di Yogyakarta dan sekitarnya,”Ujar Najih.

Guyon Waton berdiri sejak 2015. Para personelnya adalah Faisal Bagus Ibrahim (vokal), Ahmad Arifin (gitar), Ferry Widiyatmoko (gitar), Ndika Rismaya (ukulele), Andreas Wahyu (ketipung), dan Yudi Hamdani (bas). "Mereka dari satu desa di Kulonprogo, Yogyakarta, satu gerombolan. Malam suka genjrengan dan iseng cover lagu, dari keisengan itu, Guyon Waton mengunggah lagu-lagu yang dibawakannya ke Instagram dan YouTube. Tenyata lagu-lagu gubahan mereka memperoleh respons positif dari banyak warganet,”Terang Najih.

Secara perlahan Guyon Waton mulai dikenal. Tawaran main di panggung mulai berdatangan. “Keenam personel Guyon Waton pun makin serius menggarap band itu sebagai proyek bermusik. Kini, Guyon Waton sudah punya studio sederhana untuk proses rekaman,” Tambah Najih.

Untuk itu, Najih meminta masyarakat untuk melihat acara penting tersebut. “Nanti disiarkan live di Youtube Streaming Ponorogo Kita, pemirsa juga bisa aktif memberikan komentar saat acara live tersebut.” Pungkas Najih. (Mar/Jan)


SHARE THIS