Banyak Prestasi yang diraih, Kang Narto nilai Ipong – Bambang pemimpin ideal bagi Ponorogo

 

Kang Narto, Politisi Partai Nasdem yang menilai Paslon Ipong Muchlissoni - Bambang Tri Wahono adalah Pemimpin Ideal bagi Ponorogo.

Ponorogo – Suara Jatim

Raihan prestasi yang dicapai selama 5 tahun kepemimpinan Ipong Muchlissoni dinilai positif oleh banyak pihak.Salah satunya oleh Sunarto, S.Pd.

Bagi politisi Partai Nasdem itu, kepemimpinan Ipong Muchlissoni diperiode pertama sangat berhasil. “Itu ditandai dengan banyak prestasi yang diraih, baik itu bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Sosial, Agama dan lainnya, selain itu pemerintahan Pak Ipong itu bersih. Tidak ada jual beli jabatan,” Terang Kang Narto.

Menurut Sunarto, pembangunan kalau dibandingkan dengan 5 tahun yang lalu, Pembangunan Infrastruktur jauh berbeda. “Banyak yang dibangun seperti jalan, jembatan, irigasi. Jika di flash back 5 tahun yang lalu, banyak sekali perubahan. Jalur Sampung – Puh Ijo, jalur Badegan – Tulung dipastikan mulus dibangun tahun ini. Dibidang ekonomi, puluhan Pasar Tradisional diperbaiki sehingga menjadi modern, bersih dan membantu kelancaran akses perekonomian, banyak Home Industri mengalami kemajuan dengan kebijakan dan bantuan yang dibuat,” Urai Sunarto.

 

Dibidang keagamaan, banyak Pondok Pesantren yang diberikan bantuan. “Ratusan Kyai Kampung dan Marbot Masjid di umrohkan, Guru- Guru Madrasah Diniyah diberikan insentif, Pembangunan Masjid dan tempat ibadah juga diberikan bantuan. Kegiatan keagamaan berupa pengajian rutin digelar,” Jelas Kang Narto, panggilan akrabnya.

Sementara menurut Sunarto, Reyog Ponorogo mengalami perkembangan yang luar biasa dijaman pemerintahan Ipong Muchlissoni. “Bantuan kepada kelompok Reyog mencapai puluhan miliar. Yang terpenting, kebijakan Gebyag Reyog serentak setiap tanggal 11 setiap bulan di setiap desa memiliki ekses positif bagi Seniman Reyog Ponorogo, Pecinta Seni, Pelaku Ekonomi dan masyarakat Ponorogo. Secara Kualitas dan Kuantitas, Reyog Ponorogo mengalami peningkatan yang signifikan, “Tandas Kang Narto.

 

Di bidang kesehatan juga sangat luar biasa. “Dulu banyak Puskesmas yang tidak layak, dulu banyak yang hanya rawat jalan, namun sekarang sudah dibangun menjadi Puskesmas rawat inap, program Posyandu Lansia dan Balita juga berjalan efektif sehingga meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat Ponorogo,” Ujarnya.

Kedepan, kata Kang Narto, Pak Ipong yang didampingi oleh Bambang Tri Wahono yang merupakan birokrat murni akan membawa Ponorogo dua kali lebih maju, lebih nasionalis dan lebih religius. “Pak Ipong yang merupakan Politisi dan Pengusaha pandai membuat terobosan yang luar biasa namun terukur dan akan didampingi dengan Pak Bambang, birokrat yang ahli anggaran sehingga prioritas pembangunan akan terwujud dengan kolaborasi pemimpin ideal, Pak Ipong dan Pak Bambang ini.”Pungkas Kang Narto. (Mar/Jan)

 


SHARE THIS