Tak main-main, Prof Kacung Marijan, Guru Besar Ilmu Politik UNAIR bakal bedah Program Prioritas Ipong - Bambang

Prof. Kacung Marijan, Guru Besar Ilmu Politik UNAIR akan bedah Program Prioritas Ipong - Bambang.

Ponorogo – Suara Jatim

Sebagai bentuk keseriusan dapat menjalankan program prioritas dalam kepemimpinannya mendatang, Calon Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni dan Calon Wakil Bupati Ponorogo Bambang Tri Wahono, SH, MM bersama dengan berbagai elemen menggelar kegiatan “Bedah Program” yang berjudul “NGOPI Virtual”, Ngobrol Program Bareng Ipong Muchlissoni dengan para panelis akademisi profesional Prof. Kacung Marijan dari Universitas Airlangga Surabaya, bersama Dr. H. M. Suyudi, M. Ag dari INSURI Ponorogo.  

Juru Bicara Paslon Ipong – Bambang, Najih Muhamady menjelaskan bahwa dalam acara tersebut Ipong Muchlissoni akan mengulas apa saja 10 program prioritas yang beliau berdua siapkan apabila diberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Ponorogo kedepannya. “Kemudan panelis akan melakukan uji program dari sudut pandang akademisi oleh kalangan profesional yaitu Prof. Kacung Marijan dan Dr. H. M. Suyudu, M. Ag.,” Ujar Najih.

Menurut Najih, Kacung Marijan merupakan salah satu guru besar di bidang Ilmu Politik Universitas Airlangga. “Menurut Prof Kacung, Politik tidak melulu bicara mengenai kekuasaan, tapi politik juga bicara  tentang bagaimana alokasi dan distribusi resource dari sebuah negara itu dilakukan harus merata. Karena salah satu poin penting politik ialah Keadilan, ini sangat bagus kita lakukan agar Program Prioritas Pak Ipong bisa mengena dan menjadikan Ponorogo semakin maju, berbudaya dan religius,” Terang Najih.

 

Sosok Kacung Marijan juga cukup dikenal luas karena ia tergolong aktif dalam menuangkan pikiran-pikirannya di beberapa media massa. “Prof Kacung juga sering diminta untuk menjadi kolumnis di beberapa media cetak nasional untuk mengulas mengenai isu – isu sosial, politik, dan juga kebudayaan. Dari tahun 1986 hingga sekarang sudah terhitung lebih dari  300 artikel yang pernah ia tulis di koran maupun majalah. Selain menulis artikel di media masa, sebagai seorang penggiat pendidikan, Prof. Kacung juga telah menghasilkan beberapa jurnal Ilmiah dan buku.Semoga dengan dibedahnya Program Prioritas Pak Ipong dan Pak Bambang, semuanya dapat diwujudkan dan muaranya dapat menciptakan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan di Ponorogo,”tandas Najih Muhammady.

Untuk itu, Najih meminta masyarakat untuk melihat acara penting tersebut. “Nanti disiarkan live di Youtube Streaming Ponorogo Kita, pemirsa juga bisa aktif memberikan komentar saat acara live tersebut.” Pungkas Najih. (Mar/Jan)


SHARE THIS

0 coment rios: