Pemkab Pacitan pastikan masyarakat Belanja di Pasar Minulyo Aman

Bupati Pacitan, Indartato mengunjungi Pasar Minulyo sambil menyerahkan Vitamin dan Masker serta memantau pelaksanaan Protokol Kesehatan dan memastikan bahwa pasar tersebut aman dikunjungi untuk melakukan kegiatan ekonomi.

Pacitan –www.suarajatim.net

Pemerintah Kabupaten Pacitan memastikan kepada seluruh warga masyarakat bahwa berbelanja di Pasar Minulyo benar-benar aman.

Hal itu dilakukan Pemkab Pacitan untuk menjawab atas kritik maupun saran yang bersifat membangun, dengan mengunjungi secara langsung ke Pasar Minulyo Pacitan yang akhir-akhir ini sepi pengunjung, lantaran langkah 3T (Tracing, Testing, Treatment) yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan.

3 T tersebut dilakukan setelah ditemukannya kasus Covid-19, baik dari pedagang maupun keluarga pedagang. Meski akhirnya kabar tersebut dibumbui, sampai-sampai beredar kabar hoax penutupan Pasar Minulyo.

Bupati Pacitan Indartato yang berkunjung pagi ini (28/01) bersama Sekretaris Daerah Heru Wiwoho dan jajaran terkait menyapa warga dan para pedagang dan pembeli, dengan protokol kesehatan ketat rombongan kecil tersebut lalu berbagi masker, vitamin dan sembako untuk mereka yang menjalani karantina.

“Hari ini saya lihat pasar Minulyo semakin menggeliat dibanding hari-hari kemarin, ini sesuai laporan ketua paguyuban, kami pastikan bahwa Pasar Minulyo tetap aman terhadap virus corona, karena sebagian besar pedagang maupun pembeli tertib protokol terhadap kesehatan,” Ujar Pak In, sapaan Bupati Pacitan Indartato.

Lebih lanjut Indartato menyampaikan bahwa Pemkab bersama Satuan Tugas Percepatan Covid-19 (STPC) Kabupaten Pacitan selanjutnya tetap memprioritaskan kesehatan masyarakat. “Kesehatan adalah yang paling utama, namun kita tetap berusaha agar perekonomian tetap berjalan baik dengan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh pihak,” Lanjutnya.

Untuk itu, Indartato meminta semua pihak untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dimananpun dan kapanpun. “Pemkab Pacitan akan terus memantau pelaksanaan Protokol Kesehatan agar wabah ini segera berhenti dan ekonomi tetap berjalan.”Pungkas Indartato. (Yah/Is)


SHARE THIS