Wagub Emil Resmikan Bangunan Pasar Pon Trenggalek

 


Trenggalek - Suara Jatim

Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., resmikan bangunan Pasar Pon Trenggalek, Selasa (9/2/2021). Ikhwalnya Pasar Pon akan diresmikan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, namun karena berhalangan hadir kqrena harus mengikuti agenda rapat dengan Presiden Joko Widodo, sehingga peresmian Pasar Pon dilaksanakan oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak.

Pelaksanaan peresmian sendiri dilaksanakan secara virtual di Gedung Smart Center, terhubung dengan Dirjen Cipta Karya serta beberap tamu undangan lainnya.  Pasalnya trend kasus Covid 19 masih cukup tinggi.

Diharapkan dengan diresmikan, Pasar Pon bisa membawa angin segar kebangkitan perekonomian Trenggalek dimasa pandemi.

Menurut Wagub Jatim ini, banyak pihak yang turut berperan membantu sehingga bangunan Pasar Pon bisa terwujud. Beberapa nama termasuk beberapa kementrian disebut oleh Wagub Jatim ini dalam sambutannya, guna menunjukkan beberapa orang dan instansi yang cukup berperan membantu terbangunnya Pasar Pon.

Tidak kalah penting ungkap suami Arumi Bachsin itu, "terbitnya Perpres sehingga ada titipan kewenangan untuk Dirjen Cipta Karya membangunkan pasar yang cukup representatif untuk masyarakat Trenggalek," ucapnya.

Hal ini dibenarkan oleh Dirjen Cipta Karya, Ir Diana Kusumawati, MT. Salah satu pejabat di Kementrian PUPR ini menceritakan secara gamblang alur cerita dimana Kementriannya diberikan amanah tambahan untuk memebangun beberapa sarana dan prasaranaguna mendorong percepatan ekonomi wilayah.

Diantaranya sesuai amanah perpres, yang didalamnya ada beberapa bangunan pasar, diantaranya Pasar Pon dengan konsep Green Building.

Dirjen ini berpesan semoga dengan percepatan serah terima dan serah kelolan Pasar Pon secara virtual ini mampu memulihkan perekonomian masyarakat di Trenggalek. 

Wagub Emil dalam peresmin ini juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang turut membantu terwujudnya bangunan Pasar Pon Trenggalek.

Hal ini juga diamini oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin. Pemimpin muda Trenggalek itu sangat berterima kasih kepada para pihak yang telah membantu terbangunnya sarana dan prasarana Pasar Pon.

"Patut disyukuri dengan segala upaya akhirnya Pasar Pon masuk dalam Perpres. Setelah itu  tahun 2020 mulai dibangun oleh Kementrian PUPR dan hari ini bisa diserah terima dan diserah kelolakan kepada Pemkab Trenggalek," tandasnya. (Isdianto). 


SHARE THIS