Bupati Pacitan minta Kades Dan Jajaran Aktif Sosialisasikan Program Vaksinasi Covid 19

 

Bupati Pacitan, Indartato saat Tilik Wargo di Kecamatan Donorojo

Pacitan – Suarajatim.net

Menjelang purna dari Jabatan Bupati Pacitan, Drs H Indartato,MM terus melakukan Tilik Warga. Selain untuk berpamitan, Bupati dua periode itu juga memberikan pesan kepada warga dan Kepala Desa agar terus semangat dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Pacitan.

Selain itu, Bupati Indartato juga meminta kepada Kepala Desa dan jajaran untuk aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam program vaksinasi covid 19.

Orang nomor satu di Pacitan itu berharap seluruh lapisan masyarakat tidak menolak vaksin demi tujuan bersama memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Indartato dihadapan kepala desa beserta seluruh perangkat dan tokoh masyarakat saat acara tilik warga di Wilayah Kecamatan Donorojo, Rabu (10/03). Menurutnya, sosialisasi harus terus dilakukan untuk mengantisipasi kesalahpahaman informasi ditengah masyarakat.

"Kulo suwun Pak Kades ugi jajaran sosialisasinipun supados masyarakat paham menawi vaksin menika aman kangge mbrasta penyebaran covid 19 ("Saya minta Pak Kades dan jajaran sosialisasinya agar masyarakat paham kalau vaksin aman untuk memberantas penyebaran covid 19)”, ujar Bupati.

Bupati beralasan, tidak sedikit masyarakat belum bisa menerima program vaksinasi akibat minimnya informasi. Belum lagi, kabar hoax yang bertebaran menjadikan masyarakat ragu bahkan takut untuk divaksin.

Program vaksinasi covid 19 saat ini sudah memasuki tahap dua dengan sasaran pelayan publik sebanyak 17 ribu lebih. Sedangkan vaksinasi Tahap Pertama dengan sasaran 2.360 tenaga kesehatan telah tuntas keseluruhan.

Bupati berharap program Vaksinasi di Kabupaten Pacitan dapat berjalan dengan lancar sehingga mengurangi resiko akibat Pademi Covid 19. (Yah)


SHARE THIS