Buka Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJMD, ini 7 sasaran strategis Bupati Pacitan

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji saat membuka Konsultasi Publik

Pacitan - www.suarajatim.net

Tahun 2021 merupakan tahun strategis dimana arah kebijakan pembangunan Kabupaten Pacitan 5 tahun kedepan ditentukan. Tahun 2021 merupakan tonggak penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pacitan tahun 2021-2026.

"RPJMD adalah syarat penting dan menentukan untuk pembangunan kita dalam 5 tahun kedepan", kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat membuka acara konsultasi publik dalam rangka penyusunan rancangan awal RPJMD Kabupaten Pacitan Tahun 2021-2026, Rabu (28/04) di Gedung Karya Dharma. 

Mengingat pentingnya konsultasi publik dalam rancangan awal RPJMD,  bupati berharap peran aktif segenap komponen untuk memberikan masukan demi sempurnanya penyusunan RPJMD. Bupati yang baru saja dilantik itu minta dukungan semua unsur serta segenap komponen masyarakat turut berpartisipasi dalam proses pembangunan. Baik dari perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan. 

"Tantangan kita kedepan tidak semakin mudah, perlu ada peningkatan kinerja guna mengejar ketertinggalan", ungkapnya lagi.

Guna menjawab tantangan tersebut lanjut bupati,  RPJMD harus sesuai dengan penjabaran visi dan misi bupati dan wakil bupati. Untuk mewujudkannya RPJMD tahun 2021-2026 mengarah pada 7 sasaran  strategis. Yakni, pembangunan infrastruktur, penanganan kemiskinan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, 

pembangunan sosial budaya masyarakat, peningkatan perekonomian serta birokrasi pemerintahan. 

Konsultasi publik dalam rangka penyusunan rancangan awal RPJMD Kabupaten Pacitan tahun 2021-2026 diikuti oleh berbagai unsur. Mulai dari para kepala OPD, Camat, Kades, tokoh masyarakat, ketua ormas, organisasi kepemudaan, organisasi sosial, organisasi wanita, organisasi profesi serta perguruan tinggi. 


SHARE THIS