Resmi jabat Bupati, Indrata Nur Bayuaji ajak masyarakat Pacitan Bersatu


Serah Terima Jabatan Bupati Pacitan dari Plh Heru Wiwoho kepada Indrata Nur Bayu Aji

Pacitan - www.suarajatim.net

Indrata Nur Bayuaji secara resmi menjabat Bupati Pacitan periode 2021-2024.

Hal tersebut ditandai dengan serah terima dari Plh Heru Wiwoho kepada Indrata Nur Bayu Aji di Pendopo Kabupaten Pacitan, Jum'at (07/05).

Bupati Indrata Nur Bayu Aji bersama Wakil Bupati Gagarin secara resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur 26 April  lalu kemudian dilanjutkan serah terima yang juga disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Usai serah terima, Bupati Indrata menyampaikan sambutannya dalam sidang paripurna DPRD yang dilangsungkan di Pendopo Kabupaten. 

Dalam sambutanya Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan terimakasih kepada semua komponen mulai dari calon bupati dan wakil bupati kontestan pemilukada Pacitan, partai politik, penyelenggara pemilu serta masyarakat yang telah menunjukkan kedewasaanya dalam berdemokrasi. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pilkada tahun 2020 yang berlangsung lancar, aman dan damai. Hal ini terbukti tingginya angka partisipasi pemilih serta kedewasaan dalam menerima hasil pemilu, " Terang Bupati Indrata.

Indrata Nur Bayu Aji sadar bahwa  jabatan Bupati  merupakan amanah sekaligus sebuah kehormatan yang akan dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada masyarakat tapi juga dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.  Dirinya sadar jika kemampuan yang dimilikinya terbatas, sementara banyak hal yang harus dikerjakan. Untuk itu Ia mengajak semua warga  masyarakat juga ulama, birokrat, pengusaha, pemuda dan profesional untuk bersatu padu bersama membangun dan mewujudkan masyarakat pacitan yang sejahtera dan bahagia. "Mari bersama dan bersatu membangun Pacitan dengan penuh semangat dan kegotongroyongan, " Lanjut Bupati Indrata. 

Bupati Indrata juga menyatakan bahwa kesejahteraan masyarakat Pacitan merupakan visi yang harus dicapai. "Visi kami adalah masyarakat Pacitan yang sejahtera dan bahagia, mari bersama bekerja untuk mewujudkan hal itu. " Pungkas Bupati Indrata Nur Bayu Aji. 

Sementara dalam arahannya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa minta kepada pasangan bupati dan wakil bupati Pacitan untuk cepat bergerak dan bekerja mewujudkan kesejahteraan masyarakat Pacitan. Secara khusus gubernur mengapresiasi arah kebijakan dan fokus program yang menitikberatkan pada penguatan pertanian dan perikanan. Terlebih ditengah situasi pandemi covid 19.

Acara Serah terima jabatan (Sertijab)  dari Plh. Bupati Pacitan Heru Wiwoho Kepada pasangan bupati dan wakil bupati Indrata Nur Bayuaji – Gagarin. Hadir dalam acara tersebut selain pasangan bupati dan wakil bupati Indrata Nur Bayuaji – Gagarin juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur dan beberapa anggota, sejumlah pejabat Pemprov, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pacitan, Forkopimda serta para purna tugas bupati  dan wakil bupati Pacitan. (Mar/Jan).