DALAM RANGKA HKGB KE - 69 BHAYANGKARI POLDA JATIM GELAR BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH

 



Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke - 69 dan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara  ke - 75, Bhayangkari Polda Jatim melakukan kegiatan bhakti sosial donor darah yang berlangsung di Gedung Mahameru Polda Jatim. ( Jum'at, 18 Juli 2021 ).


Bahkti sosial donor darah tersebut diikuti oleh anggota Polri baik laki laki dan wanita, ASN, serta anggota Bhayangkari. 

Daftar jumlah pendonor sebanyak 161 orang, namun dari jumlah tersebut yang memenuhi syarat sebanyak 72 orang sedangkan 89 orang tidak dapat diambil darahnya dikarenakan tidak memenuhi syarat.


Kegiatan donor darah tersebut dimaksudkan untuk membantu atau mengantisipasi kekurangan stok darah PMI Surabaya dimasa pandemi Covid 19, bertujuan membantu kemudahan bagi masyarakat atau para pasien yang memerlukan transfusi darah khusus di wilayah Kota Surabaya.


Akibat pandemi Covid 19, secara tidak langsung mempengaruhi psikologis masyarakat untuk menunda keinginannya bagi pendonor untuk menyumbangkan darahnya ke PMI, khusunya Kota Surabaya.


Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyatakan bahwa bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan Bhayangkari Polda Jatim ini dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke - 69 dan rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke - 75 sebagai wujud empati keluarga besar Polri kepada masyarakat khususnya Surabaya dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan akan darah bagi yang membutuhkan.


" Kegiatan donor darah ini diselenggarakan sebagai salah satu implementasi program prioritas Kapolri yaitu Polri yang Presisi dalam menyikapi antisipasi kelangkaan darah di PMI Surabaya bagi kebutuhan masyarakat ", ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko.