KAPOLRES PONOROGO DAN DANDIM 0802 LEPAS BANTUAN 5 TON BERAS/1000 PAKET SEMBAKO KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID 19 PADA MASA PPKM DARURAT

 



PONOROGO, Sebanyak 5 ton bantuan beras dari pemerintah mulai di distribusikan oleh TNI/POLRI kepada warga masyarakat Ponorogo yang terdampak covid 19 di masa PPKM Darurat di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo. 


Kegiatan penyaluran Bansos di awali dengan pelaksanaan Apel yang dipimpin langsung Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz, S.H., S.I.K, M.S.I. bersama dengan Dandim 0802 Ponorogo Letkol INF Muhamad Radhi Rusin, S.I.P. dihalaman apel Polres Ponorogo. Sabtu (17/07/2021)


Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kab. Ponorogo Drs. SUPRIYADI, S.Sos, Wakapolres Ponorogo KOMPOL MERIDIANI, S.H., M.H., M.M., PJU Polres Ponorogo  dan Perwakilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kodim 0802 Ponorogo. 


Dalam Amanatnya Kapolres Ponorogo menyampaikan bahwa Hari ini kita awali apel penyerahan bansos PPKM darurat covid19 oleh TNI-Polri kepada Babinsa dan Bhabinkantibmas, yang kemudian  akan disalurkan kepada warga masyarakat Ponorogo terdampak Covid 19 di masa PPKM Darurat.


Dijelaskan Kapolres, Penyaluran beras bantuan PPKM darurat covid19 oleh TNI/POLRI ini total ada 1000 paket sembako terdiri dari 5 Kg beras, mie instan dan minyak goreng. 


"Jadi Total  bantuan beras yang akan di salurkan sebanyak  5 ton beras."jelasnya.


Bantuan tersebut lanjut Kapolres di khususkan kepada warga masyarakat terdampak covid 19 tapi bukan penerima bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah sehingga tidak akan terjadi tumpang tindih antara bantuan satu dengan yang lain.


"Data penerima bantuan PPKM darurat covid19 TNI-Polri berasal dari dinsos setempat. Calon penerima bantuan sudah terdaftar baik nama, alamat  sesuai NIK."jelas Kapolres.


Dengan bantuan PPKM darurat covid19 TNI-Polri sedikit banyak bisa meringankan beban warga masyarakat di masa pemberlakukan PPKM darurat sekaligus bisa meningkatkan perekonomian warga yang terdampak.


Ditambahkan Kapolres,  pihaknya berpesan kepada warga masyarakat Ponorogo agar tetap menjaga protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah agar Pandemi covid19 segera reda dan syukur hilang dari muka bumi ini.

 

Selesai Apel Penyaluran Bansos, Kapolres Ponorogo dan Dandim 0802 terjun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan secara door to door dibeberapa Lokasi rumah warga.


Dalam kegiatan terlihat seluruh personil tetap mematuhi protokol kesehatan dan kegiatan berjalan aman lancar dan terkendali.