KAPOLRES PONOROGO GELAR VAKSINASI DOSIS 2 BAGI KELUARGA BESAR POLRES PONOROGO

 



PONOROGO, Polres Ponorogo menggelar vaksinasi massal Dosis 2 bagi Pengurus Bhanyangkari, Purnawirawan Polri, Warakawuri dan keluarga polri yang melakukan vaksinasi, Kamis (15/07/2021) di aula Mapolres Ponorogo.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP. Mochammad Nur Azis, SH, SIK, M.Si, ketua Bayangkari cabang Ponorogo Ny. Lina Nur Azis dan pengurus, Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M. Beserta PJU. 


Pemberian vaksin Covid-19 ini  dilakukan sebagai wujud perlindungan terhadap Keluarga Besar Polres Ponorogo dari ancaman penyebaran Covid-19.


Kapolres Ponorogo AKBP. Mochammad Nur Azis, SH. SIK. M.Si, mengatakan, pemberian vaksin sebagai bentuk perhatian, dan perlindungan terhadap keluarga besar Polri, sekaligus bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.


Kapolres mengungkapkan, vaksinasi dilakukan oleh Petugas vaksin dari puskesmas Sampung , puskesmas jambon dan urkes polres.


“Vaksinasi Dosis 2 diikuti 400 orang  Keluarga besar Polres Ponorogo di antaranya Pengurus Bhayangkari, Purnawirawan Polri, Warakawuri dan keluarga polri. Ini vaksin yang pertama,” terangnya.


Ditambahkan, kegiatan ini dilakukan secara bertahap, agar tidak terjadi kerumunan, sebab penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres Ponorogo terus menjadi protap dan wajib ditaati.


“Kita berusaha selalu disiplin protokol kesehatan demi keselamatan kita semua,” ucapnya.


Meski sudah divaksin, Kapolres Ponorogo AKBP. Azis mengimbau, agar tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 6 M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi serta mengindari makan bersama.

 

Disampaikan Paurkes Polres Ponorogo Aiptu Imam bahwa sebelum disuntik vaksin, Personil harus mengikuti beberapa tahapan antara lain Pendaftaran pencocokan identitas , Dilakukan screening meliputi suhu tekanan darah serta riwayat penyakit  jika ada keluhan yang dirasakan. 


“Setelah melewati beberapa tahapan pemeriksaan dan dinyatakan lolos maka akan di lakukan penyuntikan vaksin dilanjukan observasi melihat ada tidaknya keluhan setelah di vaksinasi. Kalau tidak ada keluhan personil akan di berikan kartu vaksin dan bisa pulang,” Pungkas Aiptu Imam 



SHARE THIS