PENINJAUAN PERCEPATAN VAKSINASI DI GERAI VAKSINASI PRESISI OLEH KAPOLRES PONOROGO DAN PJU

 



Kapolres Ponorogo AKBP Muhamad Nur Azis melakukan peninjauan percepatan Vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi yang berada di sejumlah Mapolsek, Sabtu(10/07/2021).


Dengan didampingi Kabagops Kompol Basuki Nugroho, S.Sos; Kabag Sumda Kompol Bahrun Nasikin, S.Ag., M.A.; Kasie Propam  IPTU Sultoni, S.H.; Forkopimcam masing-masing wilayah; Koordinator Imunisasi masing-masing wilayah; Tim Vaksinator Puskesmas; Tim P3K Puskesmas Kapolres AKBP Muhamad Nur Azis menekan bawasanya pelaksanaan vaksinasi sengaja dilaksanakan di semua Polsek jajaran dengan tujuan untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan calon penerima vaksin.


Adapun 4 lokasi Gerai Vaksinasi Presisi dengan rencana jumlah peserta vaksinasi serentak sebanyak 1.200 orang, yang dikunjungi hari ini yaitu Gerai presisi Kantor Kecamatan Kauman, jumlah peserta 300 orang; Gerai Presisi Kantor Kecamatan Siman, jumlah peserta 300 orang; Gerai Presisi Kantor Balai Desa Jabung, jumlah peserta 300 orang; dan gerai presisi Kantor Balai Desa Ngraket, jumlah peserta 300 orang.


"Dari hasil pengecekan di empat Gerai Vaksinasi Presisi hari ini terlihat antusias peserta vaksin sudah cukup baik dan tingkat kehadiran relatif tinggi dan mekanisme kegiatan vaksinasi sudah berjalan sesuai dengan prosedur dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Kapolres Ponorogo, AKBP Muhammad Nur Azis  


Selain itu Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah datang dan dengan sukarela bersedia untuk mengikuti vaksin pada hari ini.


" Untuk pelaksanaanya sengaja kita serahkan kepada Kapolsek jajaran agar bertanggung jawab terhadap pelaksanaan vaksinasi dan jangan sampai terjadi kerumunan serta vaksin harus terpakai seluruhnya," tegas AKBP Azis.


Diketahui, vaksinasi merupakan upaya dari pemerintah RI dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.


"Tetap jaga imunitas tubuh kita dan patuhi protokol kesehatan sehingga kita semua dapat meminimalisir resiko penularan Covid-19,"pungkas AKBP Azis.