Kapolsek Pulung bersama warga ikuti Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat


Kegiatan senam merupakan salah satu kegiatan masyarakat sehat yang dilakukan masyarakat Pulung

PONOROGO - Suarajatimnet

Polsek Pulung Polres Ponorogo mengikuti kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) oleh Puskesmas Kec. Pulung bertempat di Pendopo Kec. Pulung, Jum'at (01/10/2021)

Kegiatan Germas ini meliputi pengecekan kesehatan dan senam bersama untuk mengetahui kondisi kesehatan juga meningkatkan imun tubuh di masa pandemi. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pulung Iptu Hariyadi, S.H. mengajak kepada warga kec. pulung untuk hidup sehat serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh dimasa fandemi Covid 19.

" Hidup Sehat kita mulai dari sekarang mulai dari diri sendiri dan keluarga serta lingkungan sekitar," kata Hariyadi 

Sementara itu Camat Pulung Wasis AP, M.Si menambahkan bahwa saat ini  Kec. Pulung sudah menerapkan hidup sehat. 

"mulai dari pemberian jambanisasi bagi masyarakat yang belum memiliki jamban dan adanya penerapan tiap desa menanam sayur sayuran di Balai Desa Masing masing guna pemenuhan gizi 4 sehat lima sempurna," Jelas Wasis 

Kepala Puskesmas Pulung dr Indah Purwati juga menyampaikan bahwa pihaknya hari ini menggelar Germas dengan melaksanakan senam bersama dan cek kesehatan. 

Seperti halnya yang di sampaikan bapak Kapolsek, Germas ini mengajak kepada warga kec. pulung untuk hidup sehat serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh dimasa fandemi Covid 19.

"Mari kita budayakan untuk hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan membiasakan berolah raga," tutup indah 

Kegiatan tersebut di ikuti anggota Koramil Pulung, Unit Pelaksana Teknis Dinas Pertanian dan Perikanan Pulung, PDAM Pulung, Bidan Puskesmas Pulung dan anggota Polsek Pulung . 



SHARE THIS