Polres Gresik Gelar Vaksinasi Murid SLB Kemala Bhayangkari



GRESIK - Polres Gresik menggelar vaksinasi murid berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari. Puluhan siswa menerima dosis vaksin didampingi Bhayangkari pada Kamis (23/12/2021). 

Total puluhan siswa mendapat dosis vaksin pertama. Penerimaan dosis vaksin berlangsung di SLB Kemala Bhayangkari. Polisi juga memantau proses skrening sebelum menerima dosis vaksin. 

"TNI-Polri bergerak aktif dalam penggerakan sasaran dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun," ucap Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis. 

Total 32 siswa menjalani vaksinasi terdiri dari 19 siswa SDLB A (Tunanetra) dan SDLB B (Tunarungu). Kemudian 13 siswa SDLB C (Tunagrahita) dan SDLB D (Tunadaksa). 

Anak-anak ini juga rentan terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, anak-anak disabilitas ini juga menjadi prioritas Polres Gresik dalam memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19. 

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak yang berkebutuhan khusus ini. Selain upaya vaksinasi Covid-19 yang merata di semua kalangan masyarakat di Kabupaten Gresik. Semoga dengan vaksinasi ini sebagai ikhtiar kita bersama  membentuk kekebalan komunal atau herd immunity," tutupnya.

SHARE THIS