BIN Terus Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Grujugan Bondowoso

Masyarakat Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso antri Vaksinasi yang digelar oleh BIN


Badan Intelijen Negara (BIN) Bondowoso terus melakukan percepatan Vaksinasi Covid 19 di daerah tersebut.

Seperti yang terlihat pada Kamis (21/07/2022), BIN Bondowoso bersinergi dengan Instansi terkait di Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso untuk melakukan Vaksinasi, khususnya Booster di Aula Kantor Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso.

Menurut Camat Grujugan, Hadi Sarwono menyampaikan bahwa dengan adanya giat vaksinasi oleh BIN sangat membantu peningkatan capaian vaksinasi di Kecamatan Grujugan, khususnya untuk dosis 3.


"Dengan adanya giat percepatan vaksinasi oleh BIN sangat membantu capaian vaksinasi, khususnya booster di  wilayah Kecamatan kami, " ucapnya kepada Awak Media.

Untuk sasaran Hadi Sarwono menjelaskan bahwa masyarakat Kecamatan Grujugan dan pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Kecamatan Grujugan bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

"Pemerintah Kecamatan Grujugan memberikan support penuh giat percepatan vaksinasi yang diinisiasi oleh BIN," tambahnya.

Camat Grujugan itu juga menyampaikan apresiasi karena BIN Bondowoso tidak kenal lelah untuk membantu meningkatkan capaian Vaksinasi hingga Dosis 3.

"Walaupun jumlah kasus Covid 19 di Kabupaten Bondowoso melandai, BIN Bondowoso terus melakukan percepatan Vaksinasi Covid 19. Ini yang kami apresiasi." Tutup Hadi Sarwono.


Apresiasi serupa juga disampaikan oleh AKP Muktamar, Kapolsek Grujugan yang intinya menyampaikan bahwa saat ini sudah sulit mencari sasaran vaksinasi.

"Oleh karena itu, dalam giat vaksinasi kali ini, Polsek Grujugan mensuport giat vaksinasi BIN dengan menjaring sasaran. Caranya melakukan razia KTP pengguna jalan raya depan kantor kecamatan Grujugan. Alhamdulillah berjalan dengan lancar," ucap Kapolsek Grujugan.

Sementara menurut Koordinator BIN Bondowoso, Rizal  menyampaikan bahwa tujuan BIN melaksanakan vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Bondowoso, khususnya di Kecamatan Grujugan adalah untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19.

"Lokasi utama di Aula Kantor Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso," ucap Rizal.

Dengan mempercepat Vaksinasi, Rizal berharap agar pandemi segera selesai dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.


Rizal juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mempercepat Vaksinasi Covid 19.

"Walaupun ini (Kasus Covid 19) melandai, kita tidak ingin kecolongan lagi. Pandemi harus cepat selesai." Tutup Rizal.

Sementara menurut salah satu warga, Mohammad Nurul Huda, dirinya tak ingin terpapar Covid 19.

"Tadi pas lewat di depan kecamatan lalu dihentikan Pak Polisi. Saya kira ada kesalahan apa, ternyata disuruh Vaksin dosis 3. Demi kesehatan bersama saya langsung Vaksin." Ucapnya usai di Vaksin. (red/bdw).