Ciptakan Herd Immunity, BIN Terus Percepat Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Bondowoso


Warga Kecamatan Tapen terlihat antri mendatangi Gerai Vaksinasi Covid 19 yang gelar oleh BIN


Untuk menciptakan Kekebalan Massa atau Herd Immunity, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur terus melakukan percepatan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Seperti yang terlihat pada hari ini, Jum'at (26/08/2022), BIN bersama Polsek Tapen menggelar Vaksinasi Dosis 3 di Mapolsek setempat dan 10 titik lainnya di Kabupaten Bondowoso.

Kapolsek Tapen, Iptu Jarno Miroto SH, yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan apresiasi kepada BIN yang menggelar kegiatan tersebut.

Dia juga menyebutkan hingga kini capaian vaksinasi di Kabupaten Bondowoso, khususnya dosis 3, masih relatif rendah dibandingkan dengan capaian Kabupaten atau Kota lainnya di Jatim. 

Warga Kecamatan Tapen terlihat antusias di Vaksin

"Dengan adanya kegiatan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN ini sangat membantu meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Bondowoso," ucapnya, Jum'at (26/08/2022). 

Untuk itu, Kapolsek Tapen menjelaskan bahwa jajaran Polres Bondowoso, khususnya Polsek Tapen sangat mendukung kegiatan percepatan vaksinasi oleh BIN.

"Kami terus berkoordinasi dengan BIN untuk mensukseskan Vaksinasi Covid 19, terutama Dosis 3," tambahnya.

Dengan begitu, Iptu Jarno Miroto berharap agar Herd Immunity bagi masyarakat bisa segera terbentuk.

"Kekebalan masal atau Herd Immunity bagi masyarakat, khususnya bagi Warga Bondowoso bisa segera terbentuk sehingga secara alami bisa melawan Covid 19." Tutupnya.

Sementara menurut Koordinator BIN Bondowoso, Rizal,  menyampaikan bahwa tujuan BIN melaksanakan vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Bondowoso, khususnya di Kecamatan Tapen adalah untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19.

"Kita terus bekerja keras agar capaian Vaksinasi di Bondowoso bisa segera meningkat dan tidak kalah dengan daerah lainnya di Jawa Timur. Hari ini kita lakukan Vaksinasi serentak di Kecamatan Tapen dan 10 titik lainnya di Kabupaten Bondowoso,"ucap Rizal.

Yang terpenting, kata Rizal, vaksinasi yang dilakukan bisa segera menghentikan Pandemi Covid 19.

"Dengan menumbuhkan Herd Immunity, maka kita semua akan bisa menghentikan Pandemi ini dan pertumbuhan ekonomi segera meningkat," lanjut Rizal.

Dengan mempercepat Vaksinasi, Rizal berharap agar pandemi segera selesai dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.

"Kami juga mengapresiasi karena antusiasme masyarakat untuk Vaksinasi cukup tinggi." Tutupnya.

Nur Yasin, warga Kecamatan Tapen yang hari ini divaksin menyatakan bahwa dirinya menyampaikan terima kasih atas pelayanan Vaksinasi yang telah diberikan.

"Tadi saya di Vaksin yang ketiga atau Booster. Ini biar kita sehat dan mampu melawan Covid 19." Ucapnya. (red).