Polres Ponorogo Sosialisasikan Progam Polisi RW Kepada Anggota


 PONOROGO, Kepolisian Resort Ponorogo menggelar progam Sosialisasi Polisi RW kepada para anggota di aula Wengker Mapolres setempat, Kamis (25/5). 


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Ponorogo Kompol Verawaty Thaib, S.I.K, Kasat Binmas AKP Hariyanto S.H, KBO Binmas Iptu Yuliani, Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Rikmawan S.Kep.Ns dan perwakilan anggota Bag.Sat Si. 


Wakapolres Ponorogo Kompol Verawaty Thaib, S.I.K menyampaikan bahwa, sosialisasi Polisi RW ini merupakan Kepolisian untuk menjaga Harkamtibmas dengan basis kewilayahan yang berkomunikasi langsung bersentuhan dengan masyarakat di wilayah RW tersebut. 


"Polisi RW ini tidak jauh berbeda dengan Bhabinkamtibmas, hanya Polisi RW ini pembinaan tingkat RW sedangkan untuk Bhabinkamtibmas untuk desa, "kata Kompol Verawaty.

 

Kasat Binmas AKP Hariyanto S.H mengatakan tugas Polisi RW secara umum agar segera memperkenalkan diri kepada masyarakat binaan di wilayah RW. 


"Masing-masing agar menguasai tentang ilmu Kepolisian apabila ada permasalahan di wilayah binaan agar segera bisa teratasi dan untuk pelaporan masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut. Akan ada aplikasi ADA POLISI, untuk sementara waktu aplikasi belum di rilis masih menunggu petunjuk lebih lanjut, "tutupnya



(humas)