Kebakaran Warung di Desa Ngelang Magetan, Penyebab Diduga Kebocoran Tabung Gas LPG



Magetan - Suarajatim.net Sebuah warung di Desa Ngelang, Kecamatan Kartoharjo, Magetan, ludes dilalap api pada Selasa (16/4) dini hari. Kebakaran yang diduga berasal dari kebocoran tabung gas LPG 3 kg ini, berhasil dipadamkan setelah satu jam dengan bantuan masyarakat dan petugas Damkar.Selasa(16/4/2024).

Menurut keterangan Kapolsek Kartoharjo, AKP Eko Supriyanto, S.H., kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB di rumah Lasini (51 tahun). Api pertama kali terlihat oleh warga sekitar yang kemudian membantu memadamkan api. 

"Awalnya, korban diteriaki warga sekitar bahwa ada kebakaran di warungnya. Api berasal dari tabung gas LPG 3 kg yang bocor dan menyala, membakar seluruh warung," jelas Kapolsek Eko.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 10.000.000. 

Tim Inafis dan Spkt Polres Magetan, yang dipimpin AKP Eko Kapolsek Kartoharjo langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP., Petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu tabung LPG dan satu unit TV tabung yang terbakar.

"Berdasarkan olah TKP awal, diduga penyebab kebakaran berasal dari tabung gas LPG 3 kg yang bocor," ujar Kapolsek Eko.

Petugas juga menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan tabung gas LPG. Pastikan tabung gas dalam kondisi baik dan tidak ada kebocoran sebelum digunakan.,

"Pastikan juga ventilasi ruangan cukup baik dan lapang saat menggunakan tabung gas LPG," tambah Kapolsek Eko. (Hms/Hst)