Corona datang, Pak Ipong menghadang

Ipong Muchlissoni melakukan filterisasi bagi masyarakat yang hendak masuk ke Ponorogo dengan pemeriksaan suhu tubuh di 6 pintu masuk Ponorogo

Ponorogo - Suara Jatim

Virus Corona atau Covid 19 yang datang tidak diundang membuat sejumlah pihak, terutama pemerintah untuk mengambil kebijakan untuk melindungi warganya dari serangan pandemi yang belum ada vaksinnya itu. 

Salah satunya di Ponorogo, Ipong Muchlissoni yang saat itu masih menjabat sebagai Bupati langsung bergerak dengan menutup pintu perbatasan bagi orang yang memiliki suhu tubuh diatas ambang kenormalan. "Kita lakukan cek suhu tubuh bagi yang akan masuk ke Ponorogo, jika suhu tubuhnya tinggi, diatas 37 derajat celcius, jika dia warga Ponorogo akan kita tangani lebih lanjut, jika bukan warga Ponorogo kita suruh putar balik, " Ujar Ipong Muchlissoni yang saat ini maju lagi sebagai Calon Bupati Ponorogo 2021-2024.


Enam pintu masuk dilakukan hal tersebut, seperti Mlilir Babadan, Kedung Banteng Sukorejo, Biting Badegan, Tugurejo Slahung, Pangkalan Sawoo dan Sampung. "Ini kita lakukan untuk deteksi dini menghadang penyebaran Covid 19 agar tidak masuk ke Ponorogo. Selain itu Satgas Covid 19 di desa kita aktifkan, sosialisasi protokol kesehatan masif kita lakukan, dan perantau kita larang untuk pulang, serta perkembangan Covid 19 terus kita infokan kepada masyarakat melalui Media Massa secara langsung, " Lanjut Ipong Muchlissoni.

Selain itu, Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi serta dari Pemkab Ponorogo secara cepat kita lakukan. "Kita ingin masyarakat kecil yang terdampak perekonomiannya akibat Pandemi Covid 19 tetap bisa bertahan. Penjual Cilok, Penjual Makanan dan Minuman, Sopir, Buruh, dan yang lainnya, semuanya mendapatkan BLT tanpa kecuali. Jumlahnya puluhan ribu KK, " Lanjut Ipong Muchlissoni. 


Semuanya yang dilakukan itu menurut Ipong adalah untuk melindungi warganya dari wabah yang sedang melanda dunia. "Kesehatan adalah nomor satu, jika kita sehat maka kita bisa melakukan aktivitas yang lain, saat ini kita utamakan kesehatan dan keselamatan kita terlebih dahulu, ekonomi baru kita pikirkan berikutnya. Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan imunitas tubuh kita dengan rajin berolah raga, selalu bahagia, menerapkan pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan, karena imun adalah pertahanan terakhir tubuh kita menghadapi segala macam penyakit yang akan menyerang tubuh kita. " Pungkas Ipong Muchlissoni. (Mar/Jun).


SHARE THIS

0 coment rios: