Silaturahim ke PPQ Al Mujaahid Ngembak, Ipong ingatkan agar Pilkada tak diisi dengan Fitnah dan Hoaks

 

Calon Bupati Ponorogo 2021-2024, Ipong Muchlissoni saat bersilaturahmi ke PPQ Al Mujaahid, Ngembak.

Ponorogo – Suara Jatim

Calon Bupati Ponorogo 2021-2024, Ipong Muchlissoni melanjutkan safari kampanyenya dengan mengunjungi PPQ Al Mujaahid Ngembak, Ahad (25/10/2020).

Di Ponpes yang dipimpin oleh H Jamil, Ipong Muchlissoni disambut Pendekar PSHT dan puluhan Santri.

Dalam sambutannya, Ipong mengajak semua pihak untuk menghadapi Pilbup Ponorogo dengan tetap tenang. “Kita tidak perlu melakukan Fitnah, ujaran kebencian maupun penyebaran hoaks, ini yang harus difahami oleh seluruh masyarakat Ponorogo,” Ucap Ipong Muchlissoni.

Lebih lanjut, Ipong menyampaikan bahwa gelaran Pilkada adalah ajang untuk menjual gagasan dan ide tentang pembangunan di Ponorogo. “Bagaimana kita membangun Ponorogo sebaik mungkin dengan segala potensi dan kemampuan yang kita miliki, mari kita berikan ide kita ataupun gagasan kita agar Ponorogo semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” ujarnya.

Komitmen tersebut,  tambah Ipong sudah dilakukannya sejak gelaran Pilbup Ponorogo 2015 silam. “Sebagai penantang, saya tidak pernah menyerang petahana saat itu (Pak Amin) dengan fitnah ataupun hoaks, tetapi saya lebih kepada menjual gagasan dan ide seperti pembangunan infrastruktur jalan desa Rp 300 juta/desa/ tahun, pemberian insentif Guru Madin, Program Posyandu Lansia maupun Balita, Bantuan Keuangan Siswa Miskin (BKSM), Umroh bagi Marbot dan Kyai Kampung, dan lainnya, itu semua sudah 100% bisa dilakukan selama 5 tahun terakhir, Insya Alloh di periode kedua nanti ada 10 program unggulan yang akan kita kerjakan selain program yang sudah ada yang akan terus kita lakukan,” urai Ipong Muchlissoni.

Program unggulan yang telah dinotariskan itu menurut Ipong diantaranya adalah bantuan operasional RT senilai 2-5 juta setahun dan juga bantuan dasa wisma, Modernisasi Stadion Bathoro Katong, Pembangunan Desa Digital, Bantuan Alat Pertanian dan penambahan alokasi pupuk bersubsidi, Beasiswa bagi Pelajar dan Mahasiswa berprestasi,Pembangunan Museum Reyog, Festival Budaya Nasional dan Internasional.

“Jadi, mari kita sambut Pilkada ini dengan tetap tenang, santun dan kedepankan untuk menjual ide dan gagasan. Jauhi menyebarkan fitnah, ujaran kebencian dan hoaks, karena selain dilarang oleh undang-undang juga dilarang oleh ajaran Agama.”Pungkas Ipong Muchlissoni. (Mar/Jun)


SHARE THIS

0 coment rios: