Anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni resmikan Program Kotaku

Anggota DPR RI Komisi V, Sri Wahyuni saat memberikan sambutan dalam peresmian Program Kotaku. 

Ponorogo - Suara Jatim

Hj Sri Wahyuni, Anggota DPR RI Komisi V meresmikan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Setono, Kamis (19/11). 

Dalam sambutannya, Sri Wahyuni menyatakan rasa syukurnya atas selesainya pembangunan Kota Tanpa Kumuh. 

"Tahun ini, enam kelurahan di Ponorogo yakni, Kelurahan Surodikraman, Kadipaten, Kertosari, Patihan Wetan, Purbosuman, dan Setono yang menerima anggaran senilai Rp6 miliar untuk program Kotaku, " Terang Sri Wahyuni. 

Program Kotaku dirilis Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengatasi tingkat kekumuhan di wilayah perkotaan. "Dengan peningkatan infrastruktur, sanitasi, dan pemberdayaan masyarakat, diharapkan dapat mengubah wajah wilayah perkotaan dan kelurahan, " Lanjut Sri Wahyuni. 

Penandatanganan Prasasti Program Kotaku

Sri Wahyuni menyampaikan bahwa dalam program Kotaku, mulai perencanaan hingga pelaksanaan dan evaluasi, masyarakat terlibat langsung di dalamnya. "Harapan kita, program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pengembangan yang dilakukan, seperti di Purbosuman, akan dibangun sentra kuliner soto, tentunya hal seperti ini yang kita harapkan, wilayah nya bersih, tidak kumuh dan UMKM bisa berkembang maju dan bisa meningkatkan perekonomian, "ujar Sri Wahyuni. 

Anggota Komisi V DPR-RI Sri Wahyuni mengatakan, tahun ini pihaknya mengajukan realisasi Kotaku untuk Ponorogo sebanyak 10 titik, namun hanya disetujui enam titik akibat dampak Covid 19. Ia berharap program itu dapat berjalan lancar di Ponorogo. "Tahun depan akan kita ajukan lebih banyak lagi agar akses wilayah semakin mudah, tidak kumuh dan dapat dikembangkan menjadi sentra perekonomian masyarakat setempat. " Pungkas Sri Wahyuni.

Serah terima Program Kotaku ditandai dengan penandatanganan prasasti. (Mar/Jan). 


SHARE THIS

0 coment rios: