Berpikir Obyektif, Seniman Reog Obyok Se-Ponorogo Deklarasi Dukung Ipong-Bambang

 

Maestro Reyog Ponorogo, Mbah Tobron, hadiri deklarasi dukungan Seniman Reyog Ponorogo kepada Paslon nomor dua

Ponorogo – Suara Jatim

Ratusan Seniman reog obyok se-Ponorogo menggelar deklarasi mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut dua, Ipong Muchlissoni – Bambang Tri Wahono  di Suko Sewu Desa Sukorejo Ponorogo, Ahad (29/11/2020).

Warok Sepuh yang juga Maestro Reog Ahmad Tobroni Torejo atau biasa disapa mbah Tobron hadir dalam kegiatan itu.

Mbah Tobron mengajak para insan seni Ponorogo untuk berfikir obyektif dengan memenangkan Paslon Cabup dan Cawabup Ipong-Bambang.

“Menurut saya, Pak Ipong merupakan sosok pemimpin yang peduli terhadap kelestarian dan kemajuan reog Ponorogo setelah Bupati Sumadi dan Markum Singodimejo,”  ucap Mbah Tobron.

 


Mbah Tobron juga mengajak kepada seluruh pelaku seni baik reog maupun seni lainnya di Ponorogo untuk tetap guyup rukun. Demi suksesnya Pilkada Ponorogo. “Mari kita, seniman Reyog Ponorogo mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang peduli terhadap kelestarian Reyog Ponorogo, yaitu Paslon nomor dua,” Tambahnya.

Bukti nyata Ipong Muchlissoni peduli terhadap Reyog Ponorogo, menurut Mbah Tobron adalah memberikan sumbangsih yang begitu besar terhadap kemajuan reog Ponorogo. “Pak Ipong Muchlissoni banyak membantu Reyog Ponorogo, yaitu melalui berbagai program seperti bantuan untuk 2.619 kelompok kesenian, sebesar Rp 57,023 Miliar,”Terangnya.

Sang Maestro Reyog itu menilai selain Reyog Ponorogo bisa berkembang baik di Ponorogo juga sering dipentaskan di luar negeri. “Harapan kita, Reyog Ponorogo terus lestari, berkembang dan terkenal diseluruh dunia.”Pungkas Mbah Tobron. (Mar/Jan)


SHARE THIS