Mbah Haji Irsjad, Kakek Buyut Ipong Muchlissoni, Ketua Pembangunan Masjid NU dan hibahkan sebagian rumahnya untuk Kantor NU

 

Edy Siswanto, Tokoh Masyarakat dari Pasar Pon, Kota Lama Ponorogo

Ponorogo – Suara Jatim

Ke- NU -an Calon Bupati Ponorogo nomor urut dua, Ipong Muchlissoni tidak perlu diragukan lagi.

Tokoh Sepuh masyarakat Pasar Pon Kota Lama, Edy Siswanto, menceritakan bahwa dirinya merupakan salah satu keluarga besar Bani Imam Subandi Pasar Pon Kota Lama Ponorogo, yang merupakan satu rumpun dengan Pak Ipong.

 

Masjid NU saat ini, Almarhum Mbah Haji Irsjad, merupakan Ketua Pembangunan Masjid kebanggaan warga NU Ponorogo.

Menurut Edy, Ipong Muchlissoni ini memang nasabnya orang baik. “Dulu ada namaya Mbah Haji Irsyad, juragan Batik Besar di Ponorogo, beliau merupakan Kakek Buyut Pak Ipong. Mbah Haji Irsjad merupakan Ketua Pembangunan Masjid NU, selain itu Mbah Haji Irsjad juga mewakafkan sebagian rumahnya untuk Kantor NU sampai sekarang ini,” Terang Edy Siswanto.

Lebih jauh Edy menyebutkan bahwa Ipong Muchlissoni sudah jelas nasabnya. “Dari Kakek Buyutnya memang warga NU Asli Ponorogo. Ayahnya adalah anggota DPRD Ponorogo dar PPP, jadi beliau itu memang orang NU Asli,” Lanjut Edy Siswanto.

 

Tidak salah, Kata Edy, jika warga NU memilih Pak Ipong Muchlissoni untuk menjadi Bupati di periode yang kedua kalinya. “Sudah benar jika warga NU memilih Pak Ipong menjadi Bupati Ponorogo untuk periode yang kedua kalinya.”Pungkas Edy Siswanto. (Mar/Jan)


SHARE THIS

0 coment rios: