Tokoh PSHT dan PSHW All Out memenangkan Ipong – Bambang di Pilbup Ponorogo 2020


Haris, Tokoh PSHW asal Ponorogo yang mendukung Ipong - Bambang

Ponorogo – Suara Jatim

Berbagai elemen masyarakat terus mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo nomor urut dua.

Termasuk tokoh persilatan Persaudaraan Setia Hati Teratai dan juga Persaudaraan Setia Hati Winongo.

Seperti yang terlihat setelah sesi debat publik tahap kedua, Paslon Ipong – Bambang terlihat dengan jelas dukungan mereka.

Prijono Boedhi Setyawan, Ketua Cabang PSHT Ponorogo terlihat memberikan penuh kepada Paslon nomor urut dua. 

Pun dengan beberapa tokoh PSHW yang memberikan dukungan kepada Ipong - Bambang di Caffe Gayeng. Mereka sepakat untuk memenangkan Paslon yang sudah berbuat untuk Ponorogo. 

Mereka terlihat ngobrol santai dengan beberapa tokoh partai yang mengusung Paslon nomor urut dua itu.

Maher, salah satu tokoh di Ponorogo mengungkapkan bahwa sudah sewajarnya berbagai elemen di Ponorogo mendukung Paslon Ipong – Bambang. “Selama menjabat di periode pertama, Pak Ipong Muchlissoni berhasil merangkul mereka, mengadakan kegiatan besar dengan penuh kondusif,”Terang Maher, Selasa (24/11/2020).

 
Ipong Muchlissoni dan Sri Wahyuni dalam kegiatan yang digelar oleh PSHT

Lebih lanjut Maher menyampaikan bahwa kegiatan Bumi Reyog Berdzikir (BRB) yang digelar oleh Persaudaraan Setia Hati Teratai secara rutin dilakukan setiap tahun. “Ini baru dilakukan dimasa pemerintahan Pak Ipong, tahun 2018, dan setiap tahun rutin digelar untuk mendo’akan Ponorogo dan mendo’akan Indonesia agar diberikan kebarokahan dan dijauhkan dari bala’,” lanjut Maher.

Pun dengan Persaudaraan Setia Hati Winongo, jelas Maher, yang juga rutin menggelar kegiatan Suran Agung ataupun Haul Ki Ngabehi Surodiwiryo dengan lancar dan kondusif. “Prinsipnya, Pak Ipong sangat mendukung kegiatan yang positif dan menjadi salah satu warna yang menjadi ke khasan Ponorogo, karena selain Reyog, Ponorogo sebagian besar warganya adalah Pendekar Silat, termasuk juga dengan kegiatan-kegiatan Perguruan Pencak Silat yang lain, semua berjalan lancar dan kondusif,” Ujar Maher.

Ipong Muchlissoni dalam kegiatan yang digelar oleh PSHW Cabang Ponorogo

Pak Ipong, kata Maher, juga sangat mendukung program yang dilakukan oleh Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Ponorogo yang secara rutin menggelar pertandingan rutin untuk mencari bibit unggul dalam olah raga Pencak Silat. “Alhamdulillah, hasilnya banyak atlit yang berhasil menjadi jawara di berbagai kejuaraan baik di tingkat regional maupun nasional, bahkan Aji Bangkit Pamungkas menjadi salah satu peraih Medali Emas dalam ajang Asian Games, ini tentunya membanggakan bagi Indonesia dan Ponorogo, kedepan, Pak Ipong tetap memiliki komitmen untuk terus mengembangkan Pencak Silat di Ponorogo, karena itu adalah Potensi yang dimiliki dan akan terus dikembangkan.”Pungkas Maher. (Mar/Jan)


SHARE THIS