Agus Hamid Hamdani, Nakhkodai DPD PKS Ponorogo 5 tahun kedepan


Struktur Kepengurusan DPD PKS Ponorogo yang baru, Agus Hamid Hamdani menjadi Ketua setelah dipilih oleh DPP PKS yang SK nya dibacakan hari ini, Senin(28/12/2020)

Ponorogo - SJ.net

Agus Hamid Hamdani yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum DPD PKS Ponorogo terpilih menjadi Nakhoda baru Partai yang berdasarkan Islam itu dalam Musyawarah Daerah ke 5, Senin (28/12/2020).

“Alhamdulillah, walaupun ditengah pandemi, DPD PKS Ponorogo menjadi salah motor bahwa dengan New Normal tetap beraktivitas sehingga perputaran organisasi bisa berjalan dengan lancar, tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara disiplin, ” Terang Agus Hamid kepada Pewarta.

Pergantian pengurus DPD PKS Ponorogo terbilang unik. “Sebelumnya dilakukan Pemilihan Raya secara internal, kita menentukan 8 orang kader terbaik, hasilnya dibawa ke DPW dan DPP, lalu secara Zoom Meeting DPP membacakan SK dan pernyataan demisioner dari pengurus yang lama, ” Urai Agus Hamid.

Agus juga menyampaikan bahwa susunan kepengurusan DPD PKS 2020 – 2025 diantaranya adalah Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Ust Samsyudin LC, Sekretarisnya Diah Kurniawati, “Ketua DPD PKS, Agus Hamid Hamdani, sekretaris Agus Sutopo, Bendahara umum Reni Ismawati, ” Ujar Agus Hamid.

Yang berbeda dengan partai lainnya, PKS memiliki Dewan Etik Daerah. “Dulu namanya Dewan Syariah Daerah dan kini menjadi Dewan Etik Daerah, yaitu Ust Amiruddin dan Sekretarisnya Ust Ristanto, ” Lanjutnya.

Menjadi Ketua, Agus Hamid menyatakan bahwa PKS lebih siap. “Kita lebih siap dan semangat, dengan logo baru menghadapi Pemilihan umum 2024 kita targetkan minimal 8 kursi di DPRD Ponorogo, ” Ungkap Agus Hamid Hamdani.

Musda ke lima yang dilakukan DPD PKS setelah Pilkada dimaksudkan untuk mempermudah komunikasi dan tidak mengganggu proses Pilkada. “Yang jelas PKS mendukung Pemerintahan baru di Ponorogo dengan mendukung kebijakan Bupati yang baru, walaupun mungkin berada di gerbong lain. Untuk posisi masih akan kita godok bersama dengan teman-teman, ” Ujarnya.

Untuk mencapai 8 kursi, Agus Hamid menyatakan pihaknya akan bekerja keras. “Kekuatan PKS menurut Abubakar al Habsyi dalam Munas PKS, yang pertama memperbanyak kader dan memperkuat struktur, kita akan bekerja keras melakukan hal tersebut. ” Pungkas Agus Hamid Hamdani. (Mar/Jan). 


SHARE THIS