Keren, Kapolda Jatim Memakaikan Masker Secara Langsung ke Masyarakat di Pasar Simo

 

Aksi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta memakaikan masker secara langsung kepada masyarakat

SURABAYA - Suara Jatim

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Jumat (5/2/2021) sore, meninjau penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Pasar Simo atau yang lebih dikenal dengan pasar asem.

Selain meninjau penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di pasar Simo, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim, juga membagikan masker.

Dalam kegiatan ini, kapolda jatim tidak hanya membagikan masker, melainkan juga memakai kan masker secara langsung kepada masyarakat.

Sampai hari kelima, pembagian masker di Surabaya, Kapolda Jawa Timur sudah membagikan masker ke masyarakat sebanyak 705.400 masker.

"Hari kelima ini saya bersama Pangdam V Brawijaya sudah membagikan masker sebanyak 705.400 masker," kata Kapolda Jatim.

Sementara itu Pangdam V Brawijaya, kegiatan ini tidak hanya membagikan masker saja. Melainkan juga menerapkan program peningkatan disiplin protokol kesehatan. Terutama dimassa minggu terakhir PPKM di seluruh jawa timur.

Untuk memerangi Covid-19, masyarakat harus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

"Kegiatan hari ini tidak hanya membagikan masker saja, kegiatan ini juga sebagai sosialisasi peningkatan protokol kesehatan," ucap Pangdam V Brawijaya.

Penerapan PPKM ini kurang empat hari di minggu terakhir, semoga kasus positif Covid-19 di jatim bisa segera menurun. Sementara itu penerapan PPKM ini sangat berdampak pada kasus Covid-19 maupun jumlah pasien yang meninggal yang sudah alami penurunan.

"Penerapan PPKM ini sangat berdampak dengan jumlah kasus Covid-19 dan jumlah pasien yang meninggal. Semoga kedepan bisa segera berakhir pandemi Covid-19 di Jatim," pungkasnya.

Sementara itu, Pengurus PD Pasar Surya Kota Surabaya menyebutkan, bahwa pedagang dan pembeli di pasar simo ini sangat tertib dalam penerapan Protokol Kesehatan.

Mereka selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu, dari PD Pasar Surya sendiri di depan pintu masuk pasar juga disiapkan tempat untuk mencuci tangan dan Hand Sanitizer.

"Pedagang dan pembeli ini tertib mas, dan kami juga siapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di pintu masuk pasar. Selain itu selalu disosialisasikan agar masyarakat tetap menggunakan masker," ucap Petugas PD Pasar Surya.