Peringati HARDIKNAS, Bupati Pacitan Gelar Upacara Virtual

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji saat memimpin Upacara Virtual memperingati Hardiknas tanggal 02 Mei 2021 secara Virtual

Pacitan - www.suarajatim.net

Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan masyarakat Kabupaten Pacitan untuk melakukan peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 02 Mei 2021.

Kegiatan tersebut dilakukan secara Virtual, sedangkan tatap muka hanya diperbolehkan untuk kantor kementerian pendidikan dan kebudayaan pusat, satuan kerja di daerah, Kantor Kementerian Agama pusat dan satuan kerja di daerah, serta Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang berada dalam zona hijau.

Khusus pemerintah Kabupaten Pacitan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 dilaksanakan melalui daring virtual mengikuti siaran langsung dari kanal YouTube Kemendikbud RI. 

Dipimpin langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pelaksanaan upacara daring virtual berlangsung khidmat. Turut hadir Sekretaris Daerah, para asisten dan staf ahli serta jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan. 

Jajaran Pemerintahan Kabupaten Pacitan terlihat serius dalam menyimak sambutan dari Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim. 

Dalam pidatonya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim Anwar mengajak seluruh insan pendidik untuk membangkitkan semangat menyongsong lembaran bari pendidikan Indonesia.  Pendidikan yang dapat menumbuhkan kebahagiaan batin serta keselamatan batin. Esensi pendidikan menurut Mas Menteri adalah memerdekakan kehidupan manusia. Untuk itulah tema hari Pendidikan  Nasional 2021 adalah serentak bergerak wujudkan merdeka belajar. (Mar/Jan). 


SHARE THIS