Polres Ponorogo: Rapat Koordinasi Percepatan Program Vaksinasi Covid-19

 


Polres Ponorogo menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi di Gedung Pesat Gatra Polres Ponorogo Jum’at (18/06/2021). Rakor ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendorong percepatan vaksinasi serta mengambil langkah-langkah untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi yang merupakan Program Pemerintah juga Program Kapolri dengan harapan 1 Juta Vaksin untuk 1 Juta Masyarakat.

 

Kegiatan rakor di pimpin langsung Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si. dan Wakapolres Ponorogo KOMPOL Meiridiani, S.H., M.H., M.M. diikuti Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho, S.Sos., Kabag Ren Polres Ponorogo KOMPOL Eko Condro Wasisto, S.Sos., PJU Polres Ponorogo dan Kapolsek Jajaran Polres Ponorogo. 


Pada kesempatan rakor tersebut, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si. perintahkan anggotanya untuk memberikan data Real Terkait Vaksinasi, Koordinasikan dengan Dinkes saat input data dan Kapolsek Jajaran supaya berkoordinasi  dengan 3 Pilar dalam hal pendataan peserta Vaksin pada tingkat Desa, sehingga dapat mempercepat sekaligus mempermudah  dalam pelaksanaannya.  


AKBP Azis juga memberikan penekanan  terkait Vaksinasi, Supaya jadwal Lama agar diselasaikan dulu paling lambat minggu ini dan Kendaraan Dinas PBB bisa diperdayakan sebagai sarana transportasi dalam jalanya Percepatan Vaksinasi Covid 19 ini. 


Hal Senada disampaikan juga oleh  Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho, S.Sos pada saat rakor percepatan vaksinasi di pesat gatra.

Kapolri Jendral Listyo Sigit P, menunjuk 7 Polda termasuk Jawa Timur untuk melaksanakan Percepatan Vaksinasi Covid 19 sehingga sudah di terbitkan STR tentang Jukrah tersebut.


Target Vaksinasi di Kab. Ponorogo sebanyak 650.000 orang dan sampai saat ini baru 94.650 orang dengan perincian dosis 1 sebanyak 40.333 dan dosis 2 sebanyak 21.611 dan Vaksin yang rusak ada 7, sehingga presentase saat ini 65.45%.


Dalam Kesempatan ini Kompol Basuki juga menyampaikan hasil Rakor dengan dinkes terkait metode pelaksanaan percepatan vaksinasi. 


“Untuk lokasi harus tersedia Wifi (Untuk entri data), saran dari Dinkes di Kantor Kecamatan, Peserta Vaksinasi membawa FC KTP dan ditulis Nomor HP masing masing, Menghadirkan Peserta Vaksinasi, Ada pembagian waktu Hadir peserta Vaksinasi, Menyiapkan Petugas Polri dan membawa Laptop, Polsek koordinasi dengan Camat guna menentukan lokasi Vaksinasi, Logistik Vaksin ada bantuan dari Dinkes (Alat Injeksi, Sertifikat), Petugas Vaksinator mendapat dukungan Mamin,” terang Kompol Basuki

 

Pada rakor percepatan vaksinasi tersebut, wakapolres ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M. juga menambahkan 


“Tekhnis pelaksanaan supaya cepat dan tidak bertumpuk utamakan di observasi, juga screening agar di bagikan pada saat survey sehingga sampai lokasi hanya tinggal entry data dan proses vaksinasi lebih efisien waktu,”Ujar Kompol Meiridiani 


“Bhabinkamtibmas mengingatkan, apa saja yang harus di bawa pada saat vaksinasi, lebih baik juga pada saat pelaksanaan Bhabinkamtibmas menjemput peserta vaksinasi,”Tutupnya.


SHARE THIS