Bupati Pacitan Serahkan Bantuan Sosial Kepada Pelaku Pariwisata

 

Bupati Aji saat memberikan bantuan bagi pelaku wisata di Pacitan


Lebih dari 3 pekan sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ), seluruh obyek wisata di Kabupaten Pacitan tertutup bagi pengunjung. Hal ini  berdampak langsung terhadap sumber pendapatan para pelaku pariwisata. 

Menyikapi hal tersebut Pemkab Pacitan, Jumat (06/08) menyalurkan bantuan sosial kepada para pelaku pariwisata di Pantai Klayar, Sungai Maron serta Pantai Watukarung. Bantuan diserahkan langsung Bupati Indrata Nur Bayuaji di obyek-obyek wisata tersebut. 

" Karena obyek wisata Pantai Klayar ini ditutup para pedagang yang setiap hari dapat pemasukan tidak lagi dapat penghasilan. Untuk itu pemerintah daerah, provinsi dan pusat hadir untuk memberikan bantuan meskipun bisa dikatakan tidak sebanyak penghasilan mereka dalam kondisi normal tapi bisa sedikit meringankan  beban para pedagang," kata Bupati.

Khusus obyek Wisata Pantai Klayar sendiri tercatat ada 180 pelaku pariwisata. Terdiri dari para pedagang makanan, pedagang sovenir dan oleh-oleh, pemilik persewaan ATV  serta pemandu wisata. Sedangkan total pelaku Pariwisata di Kabupaten Pacitan mencapai 1.740 orang. 

" Kita juga masukkan para travel agen termasuk pemilik homestay yang ada di obyek wisata juga kita masukkan ," terang Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Pacitan T Andi Faliandra.

Kepada seluruh masyarakat baik yang ada di Pacitan atau dari luar, Bupati berharap bisa bersabar untuk memendam rindu berwisata di bumi Paradise Of Java ini. Orang nomor satu di Pacitan itu yakin pada saatnya nanti pandemi akan berakhir maka obyek wisata akan dibuka kembali dan dapat dinikmati. 
Dalam kesempatan kunjungan ini, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada keluarga kurang mampu. (Yah). 




SHARE THIS