Keraton Surakarta bantu Vaksin, Mas Aji berikan Apresiasi


Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji saat berbincang dengan keluarga Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat 

Pacitan - SUARA JATIM

Kasunanan Surakarta Hadiningrat mendukung 20 Ribu Vaksin Untuk Percepatan Vaksinasi Covid 19 Di Pacitan.

Upaya Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam percepatan vaksinasi covid 19  mendapat dukungan dari Keraton Surakarta Hadiningrat. Keraton Kasunanan yang berpusat di Jawa Tengah itu akan membantu vaksinasi sebanyak 20 ribu dosis.

"Setelah vaksinasi abdi dalem di keraton, muncul animo abdi dalem lain di luar Kota Solo. Atas inisiatif langsung dari Sinuhun Pakoe Boewono XIII bersama Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono, menanggapi permintaan dari daerah lain tersebut pihak keraton memfasilitasi dengan suport dari Salim Group," kata koordinator pelaksana sentra vaksinasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Ray Febri H. Dipokusumo dalam rilis resminya.

Menurutnya, tujuan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat memfasilitasi kegiatan vaksinasi covid 19 di wilayah daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur ini untuk mendukung pemerintah dalam percepatn vaksinasi kepada masyarakat agar segera terbentuk herd immunity. Untuk kegiatan vaksinasi di Pacitan sendiri berlangsung Selasa dan Rabu 26-27 Oktober 2021 berlokasi disejumlah titik di desa-desa. 

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gusti Ratu yang sudah peduli dengan Pacitan dengan memberikan bantuan vaksinasi yang Insya Allah  ada 20 ribu vaksin, mudah-mudahan dapat berjalan lancar," kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat menerima rombongan Keluarga besar Keraton Surakarta di Pendopo Kabupaten, Senin (25/10) malam. 

Bupati berharap dari kegiatan ini bisa membuat hubungan Pacitan dengan keraton Surakarta lebih akrab dan lebih baik lagi. Bagaimanapun juga menurut Mas Aji Pacitan dan Surakarta memiliki ikatan sejarah yang erat. (yah/wan) 


SHARE THIS