Targetkan Booster, BIN Bondowoso Lakukan Vaksinasi Serentak di 11 Kecamatan

Warga Wringin antusias divaksin Booster oleh Dinkes Bondowoso yang bekerja sama dengan BIN


Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur terus melakukan percepatan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Kabupaten Bondowoso.

BIN bersama dengan Dinas Kesehatan Bondowoso menggelar Vaksinasi serentak di 11 Kecamatan.

Hal itu disampaikan oleh Koordinator BIN Bondowoso, Rizal,  yang menyampaikan bahwa BIN bersama Dinas Kesehatan Bondowoso melaksanakan vaksinasi covid-19 secara serentak di 11 Kecamatan di Kabupaten Bondowoso.

“Hari ini lokasi utama Vaksinasi di Kantor Kecamatan Wringin dan diikuti secara serentak di 10 Puskesmas yaitu Puskesmas Nangkaan, Kotakulon, Tegalampel, Tamankrocok, Jambesari Darussholah, Tapen, Wonosari, Sumberwringin, Curahdami dan Puskesmas Botolinggo,”ucap Rizal, Senin (29/08/2022).


Vaksinasi akan terus digencarkan agar Pandemi segera berhenti

Lebih lanjut Rizal menjelaskan bahwa sasaran utama Vaksinasi ini adalah Vaksinasi Booster.

“Namun jika ada warga yang belum divaksin dosis 1 atau dosis 2 maka mereka akan segera kita vaksin agar herd immunity atau kekebalan masa segera terbentuk sehingga mampu melawan serangan corona virus,” jelasnya.

Rizal juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus bekerja dengan terus melakukan vaksinasi agar Pandemi Covid 19 bisa benar-benar berhenti.

“Dengan terus mempercepat vaksinasi maka akan menumbuhkan Herd Immunity, maka kita semua akan bisa menghentikan Pandemi ini dan pertumbuhan ekonomi segera meningkat,” lanjutnya.

Rizal mengapresiasi antusiasme masyarakat Bondowoso cukup tinggi.

“Kami juga mengapresiasi karena antusiasme masyarakat untuk Vaksinasi cukup tinggi.”Tutupnya.

Sementara menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso, Tuhu Suryono dirinya menyampaikan apresiasi kepada BIN yang menggelar kegiatan tersebut.

Dia juga menyebutkan hingga kini capaian vaksinasi di Kabupaten Bondowoso, khususnya dosis 3, masih relatif rendah dibandingkan dengan capaian Kabupaten atau Kota lainnya di Jatim. 

“Dengan adanya kegiatan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN ini sangat membantu meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Bondowoso,” ucapnya, Senin (29/08/2022). 
Petugas melayani masyarakat Bondowoso untuk vaksinasi Covid 19 

Untuk itu, Tuhu juga menambahkan bahwa seluruh jajaran Dinkes Bondowoso sangat mendukung kegiatan percepatan vaksinasi oleh BIN.

“Kami terus berkoordinasi dengan BIN untuk mensukseskan Vaksinasi Covid 19, terutama Dosis 3,” tambahnya.

Pun dengan Kepala Puskesmas Wringin, drg Hafil Muzahid yang menyampaikan bahwa Vaksinasi yang terus dilakukan akan menjadikan masyarakat kebal terhadap serangan virus, terutama Covid 19.

“Meskipun Covid 19 telah berkembang menjadi berbagai Varian namun dengan Herd Immunity yang dimiliki oleh masyarakat bisa melawan hal tersebut. Dengan Vasinasi yang lengkap dan merata akan meningkatkan kekebalan masal atau Herd Immunity bagi masyarakat, khususnya bagi Warga Bondowoso. Kekebalan masa bisa segera terbentuk sehingga secara alami bisa melawan Covid 19.” Tutupnya.

Sementara, Ari Kurnia, warga Kecamatan Wringin yang hari ini divaksin menyatakan bahwa dirinya menyampaikan terima kasih atas pelayanan Vaksinasi yang telah diberikan.
“Alhamdulillh, Tadi saya di telah divaksin yang ketiga atau Booster. Semoga dengan Vaksinasi ini bisa membuat kita selalu sehat dan terhindar dari wabah Covid 19.” Jelasnya. (red).