All Out, Setiap Kali Vaksinasi yang dilakukan BIN di Bondowoso Capai Lebih dari 5.500 Dosis


Masyarakat Bondowoso Antusias mengikuti Vaksinasi yang dilakukan oleh BIN 


Kinerja BIN bersama dengan Dinas Kesehatan serta instansi terkait di Kabupaten Bondowoso dalam mempercepat Vaksinasi Covid 19 patut diacungi jempol.

Seperti yang diungkapkan oleh Koordinator BIN Bondowoso, Rizal,  yang menyampaikan bahwa BIN bersama instansi terkait di Bondowoso setiap kali melaksanakan vaksinasi covid-19 secara serentak di berbagai wilayah mampu mencapai ribuan dosis

“Jadi setiap kali pelaksanaan, Capaian Vaksinasi Covid 19 percepatan BIN di Kabupaten Bondowoso bisa mencapai 5.500 dosis lebih,”ucap Rizal, Kamis (29/09/2022).

Lebih lanjut Rizal menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya BIN bekerja sama dengan Puskesmas dan Polsek yang ada di Kabupaten Bondowoso.

“Dengan sinergitas bersama Dinkes melalui Puskesmas dan Polres Bondowoso melalui Polsek-Polsek, kita bisa memaksimalkan Vaksinasi sehingga bisa mencapai ribuan dosis yang disuntikkan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Rizal.

Untuk sasarannya, Rizal menjelaskan bahwa vaksinasi serentak yang digelar hari ini, Kamis (29/09/2022) ada di 20 titik.

“Hari ini dilakukan Vaksinasi di 20 wilayah tugas Puskesmas. Sasaran utama, adalah Vaksinasi Booster. Namun jika ada warga yang belum divaksin dosis 1 atau dosis 2 maka mereka akan segera kita vaksin agar herd immunity atau kekebalan masa segera terbentuk sehingga mampu melawan serangan corona virus,” jelas Rizal.

Rizal juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan vaksinasi sampai Pandemi Covid 19 bisa benar-benar berhenti.

“Dengan terus mempercepat vaksinasi maka Herd Immunity akan tercipta, maka kita semua akan bisa menghentikan Pandemi yang dua tahun terakhir ini melanda sehingga pertumbuhan ekonomi bisa terjadi,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi, Rizal mengapresiasi antusiasme masyarakat Bondowoso cukup tinggi.

“Selama Vaksinasi, kami mengapresiasi karena antusiasme masyarakat untuk Vaksinasi cukup tinggi.”Tutup Rizal.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso, Tuhu Suryono dirinya menyampaikan apresiasi kepada BIN yang selama ini aktif membantu proses vaksinasi Covid 19 diwilayahnya.

 “Dengan adanya kegiatan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN ini sangat membantu meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Bondowoso,” ucapnya.

Untuk itu, Tuhu juga menambahkan bahwa seluruh jajaran Dinkes Bondowoso sangat mendukung kegiatan percepatan vaksinasi oleh BIN.

“Kami terus berkoordinasi dengan BIN untuk mensukseskan Vaksinasi Covid 19, terutama Dosis 3,” tambahnya.

Sementara menurut, Bonadi, warga Kecamatan Wringin yang hari ini divaksin menyatakan bahwa dirinya menyampaikan terima kasih atas pelayanan Vaksinasi yang telah diberikan.
“Terima kasis, dengan di vaksin booster saya merasa lebih aman dalam berkegiatan. Harapannya semoga Pandemi Covid 19 segera berhenti.” Tutupnya. (red)