Dipusatkan di Tegalampel Bondowoso, BIN serentak lakukan Vaksinasi Covid 19 di 11 Tempat

Masyarakat Tegalampel antusias mengikuti Vaksinasi Covid 19 yang dilakukan oleh BIN bekerja sama dengan Polsek dan Puskesmas setempat 


Meskipun kasusnya sudah melandai, Badan Intelijen Daerah (BINDA) Jawa Timur terus melakukan percepatan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Kabupaten Bondowoso, Rabu (07/09/2022). 

Seperti yang terlihat pada hari ini, BIN bersama Polsek dan Puskesmas Tegalampel menggelar Vaksinasi Dosis 2 dan Dosis 3.

Menurut AKP Tulus Suseno, Kapolsek Tegalampel, pihaknyamenyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah dilakukan bersama BIN dan Dinkes Bondowoso sehingga upaya vaksinasi untuk menumbuhkan Herd Imunity di wilayah terus bisa dilakukan. 

"Dengan adanya kegiatan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN sangat membantu meningkatkan capaian vaksinasi di Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso," ucapnya, Rabu (07/09/2022). 

Untuk itu, Kapolsek Tegalampel menjelaskan bahwa jajaran Polres Bondowoso, khususnya Polsek yang dipimpinnya siap mendukung giat percepatan vaksinasi oleh BIN.

"Kami berkoordinasi dengan BIN untuk mensukseskan Vaksinasi Covid 19, terutama Dosis 2 dan Dosis 3," tambahnya.

Dengan begitu, AKP Tulus Suseno berharap agar Herd Immunity bagi masyarakat bisa segera terbentuk.

"Kekebalan masal atau Herd Immunity bagi masyarakat, khususnya bagi Warga Tegalampel bisa segera terbentuk sehingga secara alami bisa melawan Covid 19." Tutupnya.


Sementara menurut Koordinator BIN Bondowoso, Rizal,  menyampaikan bahwa  hari ini BIN melaksanakan vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Bondowoso secara serentak di 11 tempat. 

"Hari ini ada 11 tempat di Bondowoso yang secara serentak melakukan Vaksinasi Covid 19 dan dipusatkan di Halaman Mapolsek Tegalampel," Ucapnya. 

Lebih lanjut Rizal menjelaskan bahwa pihaknya akan terus bekerja keras agar capaian Vaksinasi di Bondowoso bisa segera meningkat. 

"Harapannya adalah tidak kalah dengan daerah lainnya di Jawa Timur," ucap Rizal.

Yang terpenting, jelas Rizal, vaksinasi yang dilakukan bisa segera menghentikan Pandemi Covid 19.

"Dengan menumbuhkan Herd Immunity, maka kita semua akan bisa menghentikan Pandemi ini dan ekonomi segera pulih," lanjut Rizal.

Dengan mempercepat Vaksinasi, Rizal berharap agar pandemi segera selesai dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.

"Kami juga mengapresiasi karena antusiasme masyarakat untuk Vaksinasi cukup tinggi." Tutupnya.

Kabid P2P Dinkes Bondowoso saat dihubungi melalui saluran telpon mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan sinergitas antara BIN, Polsek dan Puskesmas Tegalampel.

"Dengan begini maka tingkat kekebalan masyarakat akar meningkat sehingga Covid 19 bisa benar-benar hilang dari Indonesia pada umumnya dan di Bondowoso khususnya," tambahnya.

Sunartin, warga Kecamatan Tegalampel yang hari ini divaksin menyatakan bahwa dirinya menyampaikan terima kasih atas pelayanan Vaksinasi yang telah diberikan.

"Tadi saya di Vaksin yang ketiga atau Booster. Ini biar kita sehat dan mampu melawan Covid 19.Terima kasih." Ucapnya. (red).