Polres Ponorogo Peduli, Berikan Bantuan Kepada Anak Difabel Umur 5 Tahun

featured image
PONOROGO - Disebuah warung berada diarea persawahan Ds. Pulung Merdiko Kec. Pulung tepatnya arah jalan Pulung - Mlarak terdapat seorang anak penyandang difabel belum bisa bicara dan belum bisa jalan yang hidup berdua bersama Ibunya.

Anak tersebut bernama Iqbal umur 5 tahun dan ibunya bernama Sulastri (40 thn). Sulastri sudah hampir satu tahun berpisah dengan suaminya, keluarganya tidak harmonis dan untuk mencukupi kebutuhan sehari - hari, Sulastri harus berjuang sendiri dengan berjualan makanan dan minuman.

Mendengar informasi itu, Polres Ponorogo melalui jajarannya Polsek Pulung Di pimpin oleh Kapolsek Iptu Hariadi, S.H. langsung bersilaturahmi di warung milik sulastri tersebut.

Raut wajah bahagia tersebut nampak dari anak bernama Iqbal (5 thn) dan orang tuanya Lastri (40 thn) setelah kedatangan polisi itu.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pulung Iptu Hariadi, S.H. mengatakan, selain melakukan silaturahmi, pihaknya juga memberikan bantuan sembako serta sejumlah uang santunan.

"Ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan kami bersilaturahmi di warungnya mbak sulatri, sebelumnya kami mendapatkan informasi bahwa ada seorang anak difabel umur 5 tahun yang hidup berdua bersama ibunya di sebuah warung yang ada diarea persawahan," kata Kapolsek Pulung Iptu Hariadi, S.H. Senin (03/10/2022)

Dia mengungkapkan, perhatian kepada warga penyandang disabiltas memang patut  diberikan.

"Selain memberikan bantuan kami juga berikan motivasi kepada mbak sulastri agar tetap semangat dan tetap tegar dalam mghadapi semua ujian hidup dan Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat bagi mereka," ungkapnya

Demikian pula dalam pelayanan publik di Polsek dijelaskan Iptu Hariadi bahwa juga sudah disiapkan sebagai pelayanan ramah difabel. Seperti kursi roda dan penunjang lainnya.

Sementara itu, Sulastri mengaku senang atas kunjungan motivasi dan bantuan yang di berikan dari Kepolisian.

"Alhamdulillah... Terimakasih pak Kapolsek atas bantuannya kepada saya, semoga bapak kariernya tambah lancar,"ujar sulastri saat menerima bantuan

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek Pulung juga didampingi oleh para Kanit dan sejumlah anggotanya.

(Humas)