Rutan Ponorogo Sambut Dua CPNS Kemenkumham untuk Tugas Penjagaan




PONOROGO – Suarajatim.net Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo hari ini menyambut kedatangan dua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang akan bertugas sebagai penjaga tahanan pria, Selasa (30/4/2024).

Kedatangan mereka ditandai dengan seremoni penghadapan yang dilaksanakan di Ruang Kepala Rutan Ponorogo.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, menginstruksikan Kepala Rutan Ponorogo untuk memastikan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi CPNS. Pihaknya menekankan pentingnya pembinaan berkelanjutan melalui pengenalan lingkungan kerja dan praktik kerja yang efektif, serta coaching dan mentoring yang intensif.

Sementara itu Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik bersama pejabat struktural lainnya, memberikan sambutan hangat kepada dua CPNS tersebut. Dalam arahannya, Karutan menegaskan pentingnya pemahaman tugas dan fungsi pemasyarakatan serta kedisiplinan yang tinggi dalam menjalankan tugas.

“Sebagai bagian dari pembinaan dan pengendalian kedisiplinan, CPNS diwajibkan untuk mengenakan seragam formal yang terdiri dari kemeja putih polos lengan panjang, celana hitam panjang, dan atribut lengkap yang mencerminkan nilai-nilai pengayoman,” kata Karutan.

Lebih lanjut, Agus Imam Taufik menekankan pentingnya penerapan nilai-nilai inti PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) dan BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dalam setiap aspek tugas.

Dengan pesan “jaga integritas dan profesionalisme, tunjukkan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas,” Kepala Rutan Ponorogo menyambut kedua CPNS tersebut ke dalam keluarga besar Rutan Ponorogo, mengharapkan kontribusi positif mereka dalam masa tugas yang akan datang.(Hum/Hst)