Di Facebook, Ipong Muchlissoni di Fitnah lagi

 

Fitnah dilakukan oleh salah satu Akun Facebook kepada Calon Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni


Ujaran kebencian dan fitnah masih mewarnai rangkaian Pilbup Ponorogo tahun 2020 ini. 

Hal tersebut beberapa kali terlihat dengan postingan di Media Sosial Facebook dan ditujukan kepada salah satu Calon Bupati Ponorogo. 

Teranyar, akun Dwi Riyanto menyebut kegiatan kampanye Calon Bupati Ponorogo nomor urut dua, Ipong Muchlissoni tidak membayar semua saat berkunjung di Warung Pecel Kecamatan Siman. "Kemarin saat makan nasi pecel di Siman, dikira warga dibayari semua, tetapi ternyata hanya teman-temannya saja. Pak Ipong, warung yang didatangi rugi, ternyata yang kamu bayari hanya pendukungnya saja, kaos dan masker tidak bisa mengganti nasi dan lauk yang sudah dimasak banyak, tapi banyak yang tidak membayar, " Ujar Akun Dwi Riyanto dalam bahasa jawa. 

Menanggapi hal itu, Rita Widiyarti, penjual Nasi Pecel di Desa Pijeran Kecamatan Siman membantah bahwa berita di Facebook itu salah. "Saya Rita Widiyarti, penjual nasi Pecel di Desa Pijeran Kecamatan Siman. Saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Pak Ipong di warung saya, dan semuanya sudah dibayar lunas. Berita yang ada di Facebook itu semuanya salah. " Tegas Rita. 

Video Klarifikasi Rita Widiyarti, penjual Nasi Pecel di Desa Pijeran Kecamatan Siman

Tidak hanya itu, Rita Widiyarti juga memberikan surat pernyataan bermaterai bahwa dirinya tidak merasa dirugikan dengan kedatangan Pak Ipong di warungnya. 

"Pak Ipong Muchlissoni tidak memiliki tanggungan apapun kepada saya, " Tandas Rita. 

Surat Pernyataan bermaterai yang ditandatangani oleh Rita Widiyarti, pemilik warung nasi pecel di Siman

Dengan klarifikasi itu, menurut Rita, apa yang dituduhkan ke Calon Bupati Ponorogo nomor urut dua menjadi tidak benar. 

Pilbup Ponorogo menghadirkan dua pasangan calon dan membuat persaingan merebut simpati masyarakat di Bumi Reyog semakin memanas. (Mar/Jun). 




SHARE THIS

0 coment rios: