54 tahun jadi Petani, Tamijan akui pembangunan jalan merata di Jaman Pak Ipong

 

Tamijan, Petani asal Desa Tatung, Kecamatan Balong, Ponorogo

Seorang petani asal Desa Tatung, Kecamatan Balong, Ponorogo yang bernama Tamijan mengakui bahwa pembangunan jalan yang dilakukan oleh Ipong Muchlissoni sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama petani seperti dirinya. 

Tamijan menceritakan bahwa dirinya sudah menjadi petani selama 54 tahun terakhir. "Dulu kalau saya ke sawah, ke kelompok Tani ataupun ke Kecamatan Balong, akses jalannya sangat sulit, banyak lubang bahkan banyak jalan yang masih licin karena belum diaspal, " Terang Tamijan. 

Dengan kondisi itu (jalan rusak), transportasi sangat sulit. "Mobil, motor bahkan sepeda pancal saja susah untuk dinaiki. Hal yang mungkin bisa dilakukan hanya jalan kaki saja, " Lanjut Tamijan. 

Namun sejak Ipong Muchlissoni menjabat Bupati  Ponorogo 4,5 tahun terakhir hal itu sudah berubah. "Banyak jalan yang di cor dulu baru di aspal, jadi sangat berubah. Walaupun belum semuanya halus tetapi sudah banyak yang di keraskan ataupun diaspal, " Ujar Tamijan. 

Sehingga, kata Tamijan, saat ini dirinya dan petani lainnya dapat mengakses jalan ke sawah, memanen hasil pertanian sekaligus mengangkut serta menjual nya dengan mudah. "Kita bisa naik sepeda, naik motor dan mobil dengan mudah. Akses nya sangat mudah, walaupun hujan tetap bisa ke sawah. Kalau dulu, saat hujan jalan sangatlah licin, " Ucap Tamijan. 

Untuk itu, Tamijan menyampaikan Terima kasih atas pembangunan yang dilakukan. "Matur nuwun Pak Ipong, sejak Panjenengan menjabat Bupati Ponorogo, akses jalan meningkat dengan baik. " Pungkas Tamijan. (Mar/Jan). 





SHARE THIS