Melalui SIJITU dan Si Semar Ponorogo wakili Jatim dalam penilaian lapangan Nasional WBK


Dengan Inovasi yang dilakukan Kabupaten Ponorogo mewakili Jawa Timur dalam penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi


Selain OSS yang sudah ditetapkan Nasional, Program Inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo yaitu Sistem Informasi Perijinan Satu Terpadu (SIJITU) dan Si Semar (Senyum Masyarakat) mewakili Jatim Masuk Penilaian Nasional Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). 

Hal itu disampaikan oleh Sapto Djatmiko, Plt Kepala Dinas DPMPTSP. "Kabupaten Ponorogo menjadi salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang masuk Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) yang dinilai oleh tim penilaian nasional Kemenpan-RB. Kabupaten Ponorogo yang masuk dalam 7 wilayah yang masuk penilaian lapangan Nasional WBK yaitu Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP), " Terang Sapto. 

Sapto Djatmiko juga  mengatakan kegiatan hari ini merupakan penilaian dari tim nasional pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi. Sebelum masuk ke tahap ini, dinasnya sudah melalui beberapa tahapan-tahapan yang sudah diatur oleh Kemenpan-RB.

“Tahap ini merupakan tahap terakhir menuju layak tidaknya menuju WBK secara Nasional,” Ungkapnya, Jum’at (27/11/2020). 

Zona Integritas ini merupakan suatu kegiatan dari Kemenpan-RB, untuk menilai beberapa instansi di Jatim menuju WBK, dan terpilihlah Kabupaten Ponorogo melalui DPMPTSP mewakili Jatim secara Nasional.

“Selain OSS yang sudah ditetapkan Nasional, kita juga ada Sistem Informasi Perijinan Satu Terpadu (SIJITU) dan Si Semar (Senyum Masyarakat), semoga Kabupaten Ponorogo mendapat gelar WBK Nasional,” Pungkasnya.(Mar/Jan). 


SHARE THIS