Ada Masjid berkapasitas besar di Pasar Legi, Ipong : Saat Sholat Jum'at semua lapak tutup

 


Bangunan Masjid di Pasar Legi, nantinya 500 jamaah bisa ditampung untuk berjamaah bersama

Ponorogo - Suara Jatim

Bangunan Pasar Legi Ponorogo bakal menjadi pusat perekonomian masyarakat di Kota Reyog dengan 4000 pedagang yang akan menjajakan barangnya. 

Melengkapi fasilitas Pasar Legi, sebuah masjid berkapasitas 500 jamaah juga dibangun di area tersebut. 

Ipong Muchlissoni, Calon Bupati Ponorogo 2021-2024 berharap, dengan adanya bangunan masjid yang cukup besar ditempat itu akan meningkatkan religiusitas antara Pedagang dan Pembeli. 

"Saya berharap dapat dipergunakan untuk sholat berjamaah ataupun menggelar kegiatan keagamaan bersama, " Ucap Ipong Muchlissoni. 

Selain sholat wajib 5 waktu, juga bisa dipergunakan untuk Sholat Jum'at. "Saya juga berharap, Sholat Jum'at dapat dilakukan bersama dan saat itu seluruh lapak tutup dan kita berdo'a bersama, " Lanjut Ipong Muchlissoni. 

Dengan berdo'a bersama Ipong berharap masyarakat Ponorogo mendapatkan kebarokahan. "Insya Alloh, Kita mendapatkan perlindungan dari Alloh SWT sehingga terhindar dari bencana seperti kebakaran yang beberapa kali terjadi pada Pasar Legi, selain itu rezeki para Pedagang dapat melimpah ruah. " Pungkas Ipong Muchlissoni. 

Sebelumnya, Ipong Muchlissoni saat memimpin Ponorogo diperiode pertama mengubah nama Pasar Legi dari yang sebelumnya Pasar Songgolangit. (Mar/Jan) 




SHARE THIS

0 coment rios: