Aktivis Anti Korupsi, Pujiana lebih yakin Program Pak Ipong karena dinotariskan

 

Pujiana alias Puji Penthoel, Aktivis Anti Korupsi asal Sooko Ponorogo.

Ponorogo – Suara Jatim

Aktivis Anti Korupsi asal Ponorogo, Pujiana mengaku lebih yakin program unggulan dari Paslon nomor urut dua, Ipong Muchlissoni lebih bisa dilaksanakan dibandingkan dengan program Cabup Sugiri Sancoko.

“Saya melihat, selain Program Pak Giri yang melewati ekspetasi anggaran Ponorogo yang ada, Program Pak Ipong lebih serius untuk bisa diwujudkan. Mengapa ? Karena Pak Ipong menotariskan seluruh program yang akan dikerjakan diperiode kedua nantinya,” Terang Pujiana, Jum’at (06/11/2020).

Dengan dinotariskan, lanjut Puji Penthoel, panggilan akrabnya, Program Unggulan Pak Ipong akan memiliki ekses terhadap hukum. “Jika melanggar, semua orang bisa menuntut didepan hukum. Berbeda jika hanya berjanji manis di bibir saja, jika tidak melakukan apa yang dikatakan maka tidak ada dampak hukumnya, itu yang menbedakan antara program Pak Giri dengan Pak Ipong,” Lanjut Pujiana.

Aktivis Anti Korupsi yang pernah jalan kaki dari Ponorogo hingga Jakarta menuju Gedung KPK itu juga menyampaikan bahwa dengan menotariskan program unggulan yang akan dikerjakan Ipong Muchlissoni serius dalam membangun Ponorogo. “Beliau tidak main-main dengan apa yang telah dijanjikan itu. Bantuan Operasional RT dan Dasawisma Rp 2- 5 juta/tahun menurut saya luar biasa. Bila warga setempat bisa kreatif untuk pemberdayaan atau peningkatan ekonomi maka Ponorogo bisa maju secara ekonomi dan kesejahteraannya,” Tandas Pujiana.

Pujiana juga melihat program yang lain seperti Desa Digital, Modernisasi Stadion Bathoro Katong, Beasiswa untuk anak berprestasi 5-10 Milyar, memperluas cakupan BPJS untuk rakyat, Bantuan Pertanian berupa peningkatan bantuan pupuk dan alat pertanian merupakan kebutuhan yang menjadi prioritas saat ini. “Belum lagi pembangunan Museum Reyog dan meningkatkan kegiatan festival kesenian daerah ditingkat nasional maupun internasional akan mengukuhkan Ponorogo sebagai Kota Budaya. Program Pak Ipong sangat reliastis dengan melihat kebutuhan yang ada dan anggaran yang tersedia dan dinotariskan lagi, yang artinya serius dan tidak main-main. Ini harus kita dukung bersama demi kemajuan Ponorogo.” Pungkas Pujiana. (Mar/Jan)


SHARE THIS

0 coment rios: